Informasi Terkini Peta Jalan Tol Betung - Jambi: Rencana Selesai dan Tersambung dengan Tol Betung - Palembang

- 25 Juni 2023, 21:50 WIB
Informasi Terkini Peta Jalan Tol Betung - Jambi: Rencana Selesai dan Tersambung dengan Tol Betung - Palembang/Tangkapan Layar/Instagram.com @ pupr_bpjt
Informasi Terkini Peta Jalan Tol Betung - Jambi: Rencana Selesai dan Tersambung dengan Tol Betung - Palembang/Tangkapan Layar/Instagram.com @ pupr_bpjt /

CilacapUpdate.com - Jalan tol Betung - Jambi menjadi salah satu proyek terbaru yang akan segera dibangun sebagai bagian dari ruas tol Trans Sumatera. Saat ini, proyek tol Betung - Jambi masih berada dalam tahap persiapan konstruksi.

Ruas tol ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi serta efisiensi perjalanan antar kota dan kabupaten di pulau Sumatera.

Tol Betung - Jambi direncanakan memiliki panjang total 169 kilometer. Desainnya mencakup lebar jalan 2x2 lajur untuk tahap awal pembangunan, dan akan diperluas menjadi 2x3 lajur pada tahap final.

Pembangunan jalan tol ini juga akan melibatkan pembangunan 5 buah interchange atau simpang susun yang terdiri dari IC Betung, IC Tungkal Jaya, IC Bayung Lencir, IC Tempino, dan IC Simpang Ness.

Baca Juga: Proyek Jalan Tol Demak-Tuban Akan Menghabiskan Dana Rp 45,71 triliun, 18 Desa di Kabupaten Demak Terimbas!

Pembangunan tol Betung - Jambi dijadwalkan akan dimulai pada triwulan II tahun 2023. Diharapkan bahwa pada tahun 2024, proyek ini akan selesai dan siap beroperasi penuh.

Meskipun demikian, pada saat ini, pembangunan tol Betung - Jambi masih berada dalam tahap persiapan konstruksi yang melibatkan sejumlah kabupaten dan kota di Sumatera Selatan dan Jambi.

Selain proyek tol Betung - Jambi, terdapat juga rencana untuk menghubungkannya dengan tol Betung - Palembang. Tol Betung - Palembang dijadwalkan selesai pada bulan September 2023.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: PUPR


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x