BREBES BAKAL MAKMUR! 26 Desa di Kabupaten Brebes Terdampak Proyek Jalan Tol Tegal - Cilacap, Ada Wilayahmu?

- 19 Mei 2023, 21:08 WIB
Ilustrasi Jalan Tol. BREBES BAKAL MAKMUR! 26 Desa di Kabupaten Brebes Terdampak Proyek Jalan Tol Tegal - Cilacap, Ada Wilayahmu?/Tangkapan Layar/Instagram.com @ pupr_bpjt
Ilustrasi Jalan Tol. BREBES BAKAL MAKMUR! 26 Desa di Kabupaten Brebes Terdampak Proyek Jalan Tol Tegal - Cilacap, Ada Wilayahmu?/Tangkapan Layar/Instagram.com @ pupr_bpjt /

CilacapUpdate.com - Terdapat 26 desa di Kabupaten Brebes yang akan terdampak oleh proyek pembangunan jalan tol Tegal - Cilacap. Proyek ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam meningkatkan konektivitas dan aksesibilitas antar daerah di Pulau Jawa.

Dengan adanya jalan tol ini, diharapkan akses transportasi antara Tegal dan Cilacap akan semakin mudah dan efisien.

Pemerintah telah merencanakan beberapa proyek strategis nasional (PSN) di Jawa, termasuk Jalan Tol Solo - Jogja - YIA dan Tol Jogja - Bawen.

Selain itu, pemerintah juga sedang merencanakan pembangunan Jalan Tol Jogja - Cilacap yang akan menghubungkan provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Yogyakarta.

Baca Juga: Pembangunan Jalan Tol Bayung Lencir - Tempino: Menyambut Konektivitas Baru dan Pertumbuhan Ekonomi di Jambi

Proyek pembangunan Jalan Tol Tegal - Cilacap ini menjadi harapan bagi masyarakat karena akan memperbaiki konektivitas dan memangkas waktu perjalanan antara dua kota tersebut.

Saat ini, perjalanan dari Tegal ke Cilacap atau sebaliknya membutuhkan waktu sekitar 3 jam 17 menit jika tidak melalui jalan tol. Dengan adanya jalan tol, diharapkan waktu perjalanan dapat berkurang.

Rencananya, proyek pembangunan Jalan Tol Tegal - Cilacap akan dilaksanakan oleh PT Jasa Marga dengan panjang jalan sekitar 231 kilometer. Rencana pembangunan jalan tol ini telah ada sejak tahun 2016.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: PUPR


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x