Pembebasan Lahan Tol Getaci di Kabupaten Garut Sudah Dimulai, Ini 37 Desa di 7 Kecamatan yang Terdampak!

- 26 Mei 2023, 19:07 WIB
Ilustrasi Proyek Jalan Tol. Pembebasan Lahan Tol Getaci di Kabupaten Garut Sudah Dimulai, Ini 37 Desa di 7 Kecamatan yang Terdampak!/Tangkapan Layar/Instagram.com @pupr_bpjt
Ilustrasi Proyek Jalan Tol. Pembebasan Lahan Tol Getaci di Kabupaten Garut Sudah Dimulai, Ini 37 Desa di 7 Kecamatan yang Terdampak!/Tangkapan Layar/Instagram.com @pupr_bpjt /

CilacapUpdate.com - Berikut informasi mengenai daftar 7 Kecamatan di Kabupaten Garut yang terkena dampak pembangunan tol Getaci, serta kabar mengenai pembebasan lahan tol Bandung-Cilacap.

Proyek jalan tol terbaru yang sedang dikembangkan di Pulau Jawa adalah tol Getaci, yang merangkum wilayah Gedebage-Tasik-Cilacap. Tol Getaci akan terdiri dari empat seksi yang terpisah.

Seksi pertama membentang dari Gedebage hingga Garut dengan panjang 45,2 kilometer. Seksi kedua melintasi Garut Utara hingga Tasikmalaya dengan panjang 50,32 kilometer.

Baca Juga: Perjalananmu Bakal Makin Nyaman! 6 Exit Tol Jogja - Bawen Terbaru di Kabupaten Magelang Segera Dibuka!

Selanjutnya, seksi ketiga menghubungkan Tasikmalaya dengan Patimuan sepanjang 76,78 kilometer, dan seksi terakhir membentang dari Patimuan menuju Cilacap dengan panjang 34,35 kilometer.

Jadi, total panjang Tol Getaci mencapai 206,65 kilometer yang melintasi dua provinsi, Jawa Tengah dan Jawa Barat.

Dalam pelaksanaan proyek tol ini yang direncanakan akan dimulai pada tahun 2023, beberapa desa di Kabupaten Garut akan terdampak.

Beberapa kecamatan yang akan dilalui oleh Tol Getaci antara lain Kecamatan Kadungora, Kecamatan Garut Kota, dan Kecamatan Karangpawitan.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x