Proyek Jalan Tol Demak-Tuban Akan Menghabiskan Dana Rp 45,71 triliun, 18 Desa di Kabupaten Demak Terimbas!

- 5 Juni 2023, 09:59 WIB
Ilustrasi Proyek Jalan Tol. Proyek Jalan Tol Demak-Tuban Akan Menghabiskan Dana Rp 45,71 triliun, 18 Desa di Kabupaten Demak Terimbas!/Tangkapan Layar/Instagram.com @pupr_bpjt
Ilustrasi Proyek Jalan Tol. Proyek Jalan Tol Demak-Tuban Akan Menghabiskan Dana Rp 45,71 triliun, 18 Desa di Kabupaten Demak Terimbas!/Tangkapan Layar/Instagram.com @pupr_bpjt /

 

CilacapUpdate.com - Rute jalan tol Demak-Tuban, yang merupakan bagian dari jaringan jalan tol Trans Jawa, akan menjadi penghubung penting antara Demak dan Tuban.

Jalan tol ini direncanakan akan terhubung dengan tol Semarang-Demak yang sudah beroperasi sejak tahun 2023.

Selain itu, jalan tol Demak-Tuban juga akan terkoneksi dengan tol Tuban-Surabaya dan tol Ngawi-Bojonegoro-Tuban (Ngaroban), membuka akses yang lebih luas bagi pengguna jalan.

Progres pembangunan jalan tol Demak-Tuban belum dimulai pada saat ini. Menurut data Kementerian PUPR, agenda pembangunan tol ini pada tahun 2023 adalah tahap persiapan dan pengadaan tender.

Baca Juga: Kapan Rencana Pembebasan Tol Cilacap-Jogja? Simak Jadwal Terbaru Serta Daftar Desa di Kebumen yang Terdampak!

Setelah itu, akan dilakukan financial close dan proses pembebasan lahan yang direncanakan akan berlangsung dari tahun 2023 hingga 2024.

Jalan tol Demak-Tuban direncanakan akan memiliki panjang sekitar 176,99 kilometer dan akan melewati beberapa daerah, seperti Kabupaten Tuban (Jatim), Rembang, Pati, Demak, dan Kudus.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: PUPR


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x