MUARO JAMBI AUTO BELI ALPHARD! 6 Desa di Muaro Jambi Terdampak Proyek Jalan Tol Jambi-Betung, Daerahmu?

- 20 Mei 2023, 19:43 WIB
Ilustrasi Proyek Pembangunan Jalan Tol. MUARO JAMBI AUTO BELI ALPHARD! 6 Desa di Muaro Jambi Terdampak Proyek Jalan Tol Jambi-Betung, Daerahmu?/Tangkapan Layar/Instagram.com @ pupr_bpjt
Ilustrasi Proyek Pembangunan Jalan Tol. MUARO JAMBI AUTO BELI ALPHARD! 6 Desa di Muaro Jambi Terdampak Proyek Jalan Tol Jambi-Betung, Daerahmu?/Tangkapan Layar/Instagram.com @ pupr_bpjt /

CilacapUpdate.com - Proyek pembangunan Jalan tol Trans Sumatera telah mencapai tonggak sejarah baru dengan dimulainya pembangunan Jalan tol Mestong-Bayung Lencir di Provinsi Jambi.

Sebagai satu-satunya provinsi yang masih terisolasi dari jaringan jalan tol hingga tahun 2023, Jambi akhirnya akan terhubung dengan jalan tol utama yang menghubungkan Sumatera.

Provinsi Jambi akhirnya mencapai kemajuan signifikan dalam pembangunan infrastruktur dengan dimulainya proyek Jalan Tol Mestong-Bayung Lencir.

Hal ini menandai titik penting dalam peta Jalan Tol Trans Sumatera, karena provinsi ini merupakan satu-satunya yang belum tersambung melalui jalan tol hingga tahun 2023.

Baca Juga: BREBES BAKAL MAKMUR! 26 Desa di Kabupaten Brebes Terdampak Proyek Jalan Tol Tegal - Cilacap, Ada Wilayahmu?

Pembangunan jalan tol perdana ini akan menghubungkan Jambi dengan Sumatera Selatan, dengan panjang sekitar 15,4 kilometer.

Proyek pembangunan Jalan Tol Mestong-Bayung Lencir ini akan dimulai di Desa Sungai Landai, Jambi, dan berakhir di Desa Pondok Meja, Kecamatan Mestong Muaro Jambi.

Rencananya, jalan tol ini akan membentang hingga ke Bayung Lencir, Sumatera Selatan, sehingga dinamakan Jalan Tol Mestong-Bayung Lencir.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: PUPR


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x