Pembangunan Jalan Tol Bayung Lencir - Tempino: Menyambut Konektivitas Baru dan Pertumbuhan Ekonomi di Jambi

- 19 Mei 2023, 20:44 WIB
Pembangunan Jalan Tol Bayung Lencir - Tempino: Menyambut Konektivitas Baru dan Pertumbuhan Ekonomi di Jambi/Tangkapan Layar/Instagram.com @ pupr_bpjt
Pembangunan Jalan Tol Bayung Lencir - Tempino: Menyambut Konektivitas Baru dan Pertumbuhan Ekonomi di Jambi/Tangkapan Layar/Instagram.com @ pupr_bpjt /

CilacapUpdate.com - Ada berita baik bagi penduduk Jambi! Dalam waktu dekat, akan dibangun sebuah jalan tol di Jambi yang ditandai dengan penandatanganan kontrak pembangunan Jalan Tol Bayung Lencir - Tempino oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama para penyedia jasa, khususnya untuk konstruksi Seksi 1 sepanjang 7,62 kilometer dan Seksi 3 sepanjang 15,47 kilometer.

Jalan tol Betung - Tempino - Jambi akan dibangun dengan dua skema pembiayaan konstruksi. Pertama, melalui Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) sepanjang 136,3 kilometer. Kedua, akan didukung oleh konstruksi Pemerintah sepanjang 33,63 kilometer.

"Jalan tol Betung - Tempino - Jambi dibangun dengan 2 skema pembiayaan konstruksi, yakni melalui Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) sepanjang 136,3 Km dan dukungan konstruksi Pemerintah sepanjang 33,63 Km," Tulis akun Instagram @pupr_bpjt (19/5/2023).

Baca Juga: Diprediksi Jadi Destinasi Wisata Terpopuler, Terowongan Spektakuler di Tol Jogja - Bawen Segera Dibuka!

Jalan tol Bayung Lencir - Tempino ini akan menjadi jalan tol pertama di Provinsi Jambi yang menghubungkan daerah Jambi dengan Palembang hingga Lampung.

Dengan adanya Jalan tol Bayung Lencir - Tempino ini, panjang Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) akan bertambah, dan ini merupakan langkah awal dalam kelanjutan pembangunan JTTS Tahap II.

Targetnya, pembangunan jalan tol ini akan dipercepat penyelesaiannya dan diharapkan dapat rampung pada tahun 2024.

Pembangunan jalan tol ini akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat Jambi.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: Instagram PUPR_BPJT


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x