Warga Ajibarang, Banyumas Terperangkap di Dalam Sumur, Tim SAR Lakukan Hal Ini!

- 25 Juni 2024, 07:12 WIB
Evakuasi Dramatis Korban Terjebak Sumur di Ajibarang Berakhir Memilukan
Evakuasi Dramatis Korban Terjebak Sumur di Ajibarang Berakhir Memilukan /Basarnas Cilacap

CilacapUpdate.com – Seorang warga di Desa Pancurendang, Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, dilaporkan terjebak di sumur sedalam 22 meter.

Unit Siaga SAR (USS) Banyumas dari Basarnas Kantor SAR Cilacap yang menerima informasi penting Ndaru, anggota Damkar Banyumas, tentang situasi darurat ini langsung merespon dengan mengirim tim ke lokasi.

Kejadian bermula pada Minggu (23/06) pukul 22.00 WIB, ketika korban, yang sedang sakit, tiba-tiba menghilang dari rumah.

Pamannya, yang melakukan pencarian, mendengar suara dari dalam sumur dan menemukan sandal korban di sekitar sumur tersebut. Hingga malam hari, korban belum ditemukan dan pencarian masih berlanjut.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Dr. M. Abdullah, S.H., M.H., segera mengirimkan satu tim rescuer untuk melakukan operasi pencarian dan penyelamatan di lokasi.

Baca Juga: Bekas Warung Bakso di Majenang Cilacap Digusur, Diduga Jadi Tempat Mesum hingga Sarang Kejahatan!

“Pada pukul 23.38 WIB, Tim SAR Gabungan tiba di lokasi dan melakukan penilaian serta persiapan peralatan. Metode penyelamatan yang digunakan adalah sistem penarikan dengan alat Tripod untuk menarik korban dari dalam sumur. Satu rescuer diturunkan dengan alat bantu pernapasan untuk evakuasi,” ungkap Abdullah.

Korban, yang diketahui bernama Fauzi (24), akhirnya berhasil dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan pada pukul 01.37 WIB dalam kondisi meninggal dunia (MD). Jenazah langsung diserahkan kepada pihak keluarga.

Dengan ditemukannya korban, Operasi SAR dinyatakan resmi ditutup dan seluruh personel yang terlibat dikembalikan ke kesatuan masing-masing.***

Editor: Lutfi Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub