Cirebon Jadi Pusat Gaji Tinggi! Kota dengan Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) Terbesar di Jawa Barat

- 23 September 2023, 03:00 WIB
Ilustrasi Cirebon Jadi Pusat Gaji Tinggi! Kota dengan Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) Terbesar di Jawa Barat /Tangkapan Layar/pixabay.com @mirkostoedter
Ilustrasi Cirebon Jadi Pusat Gaji Tinggi! Kota dengan Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) Terbesar di Jawa Barat /Tangkapan Layar/pixabay.com @mirkostoedter /

CilacapUpdate.com - Kabupaten Cirebon di Jawa Barat baru-baru ini menjadi pusat perhatian karena UMK mereka yang mencapai tingkat yang mengesankan.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jawa Barat) telah secara resmi mengumumkan daftar lengkap Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) 2023.

Dalam pengumuman ini, beberapa Kabupaten/Kota di Jawa Barat mengalami peningkatan upah, dan salah satunya adalah Kabupaten Cirebon.

Baca Juga: Penting untuk Diketahui: Kapan Cairnya Bansos PKH Tahap 4 2023? Cek Jadwal dan Cara Cek Penerima Melalui HP

Ketetapan UMK Jawa Barat 2023 telah diputuskan dan tertuang dalam Surat Keputusan Gubernur Jawa Barat nomor 561.7/Kep.776-Kesra/2022.

SK terkait UMK Jawa Barat 2023 ini ditandatangani oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat itu.

Peningkatan upah ini akan berlaku efektif mulai tanggal 1 Januari 2023 di seluruh Kabupaten dan Kabupaten di Jawa Barat.

Ketika berbicara tentang dunia kerja, Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) adalah salah satu aspek yang tidak dapat diabaikan.

Hal ini memengaruhi kesejahteraan pekerja, daya saing perusahaan, dan juga pertumbuhan ekonomi di suatu wilayah.

Kabupaten Cirebon, yang terletak di Jawa Barat, baru-baru ini menjadi sorotan utama karena kebijakan UMK yang mencapai nominal yang sangat mengesankan.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: Pemprov Jabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah