Diprediksi Jadi Destinasi Wisata Terpopuler, Terowongan Spektakuler di Tol Jogja - Bawen Segera Dibuka!

- 17 Mei 2023, 18:11 WIB
Ilustrasi Terowongan Jalan Tol. Diprediksi Jadi Destinasi Wisata Terpopuler, Terowongan Spektakuler di Tol Jogja - Bawen Segera Dibuka!/Tangkapan Layar/Freepik.com @ Luis Lima Jr
Ilustrasi Terowongan Jalan Tol. Diprediksi Jadi Destinasi Wisata Terpopuler, Terowongan Spektakuler di Tol Jogja - Bawen Segera Dibuka!/Tangkapan Layar/Freepik.com @ Luis Lima Jr /

CilacapUpdate.com - Proyek jalan tol Jogja Bawen, yang merupakan bagian dari proyek strategis nasional (PSN), telah memulai konstruksinya pada tahun 2022.

Ini akan menjadi jalan tol pertama yang dibangun di Yogyakarta dan termasuk dalam proyek tol Trans Jawa yang ambisius.

Selain menjadi jalan tol pertama di Yogyakarta, Jalan Tol Jogja Bawen memiliki keunikan yang menarik, salah satunya adalah adanya terowongan yang menembus bukit. D

alam proses pembangunannya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimoeljono, mengungkapkan bahwa terowongan ini akan dibangun tanpa harus melakukan pemotongan pada bukit.

Baca Juga: LAMONGAN SIAP MILYARDER! 40 Desa di Lamongan Bakal Terdampak Proyek Jalan Tol Gresik-Tuban, Cek Ganti Rugi?

Menteri PUPR menyatakan bahwa dua terowongan akan dibangun di Jalan Tol Jogja Bawen. Keberadaan terowongan ini menjadikan pembangunan jalan tol ini semakin unik dan akan menjadi simbol penghubung antara Yogyakarta dan Semarang.

Keputusan ini dianggap lebih baik daripada proses pembangunan Tol Semarang-Solo yang harus melakukan pemotongan pada bukit. Selain itu, hal ini juga akan meningkatkan daya tarik wisata menuju Jogja Bawen.

Namun, lokasi tepat dari terowongan Tol Jogja Bawen ini belum diungkapkan oleh Menteri PUPR dan belum diketahui pada saat penulisan berita ini.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: PUPR


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x