Revealed! Intip 10 Gerbang Tol Terbaru Fasilitas Terlengkap di Tol Gedebage - Tasikmalaya - Cilacap Getaci!

- 26 Juni 2023, 16:00 WIB
Ilustrasi Gerbang Tol. Revealed! Intip 10 Gerbang Tol Terbaru Fasilitas Terlengkap di Tol Gedebage - Tasikmalaya - Cilacap Getaci!/Tangkapan Layar/Freepik.com @roman_babakin
Ilustrasi Gerbang Tol. Revealed! Intip 10 Gerbang Tol Terbaru Fasilitas Terlengkap di Tol Gedebage - Tasikmalaya - Cilacap Getaci!/Tangkapan Layar/Freepik.com @roman_babakin /

CilacapUpdate.com - Jalan tol Getaci, atau yang dikenal juga sebagai Gedebage - Tasikmalaya - Cilacap, merupakan proyek ambisius Kementerian PUPR yang akan segera terealisasi.

Dengan total panjang mencapai 206,65 kilometer, tol Getaci akan menjadi tulang punggung konektivitas antara Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Dalam proyek ini, wilayah Jawa Barat akan memiliki jalan tol sepanjang 171,40 kilometer, sementara Jawa Tengah akan dihubungkan dengan tol sepanjang 35,25 kilometer.

Perjalanan melalui jalan tol Getaci akan melintasi berbagai kabupaten dan kota, antara lain Kabupaten Bandung, Garut, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Ciamis, Kota Banjar, Pangandaran, hingga mencapai tujuan akhir di Cilacap, Jawa Tengah.

Baca Juga: Konektivitas Baru di Sumatera! Jalan Tol Indralaya-Prabumulih Akan Resmi Dibuka, Begini Penampakannya!

Jaringan tol ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan antarkota dengan waktu tempuh yang lebih singkat dan aksesibilitas yang lebih baik.

Pembangunan tol Getaci direncanakan akan dibagi menjadi empat seksi, masing-masing memiliki karakteristik dan panjang yang berbeda. Seksi pertama adalah Gedebage-Garut dengan panjang 45,2 kilometer.

Seksi kedua adalah Garut Utara-Tasikmalaya dengan panjang 50,32 kilometer. Seksi ketiga adalah Tasikmalaya-Patimuan yang membentang sepanjang 76,78 kilometer. Dan terakhir, seksi keempat adalah Patimuan-Cilacap dengan panjang 34,35 kilometer.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: PUPR


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah