Mengenal Kabupaten Paling Miskin di Provinsi Banten, No. 3 Bikin Terkejut, Tapi Tangerang Lebih Miris!

- 13 April 2023, 22:40 WIB
Ilustrasi Penduduk Miskin. Mengenal Kabupaten Paling Miskin di Provinsi Banten, No. 3 Bikin Terkejut, Tapi Tangerang Lebih Miris!/Tangkapan Layar/Pixabay.com
Ilustrasi Penduduk Miskin. Mengenal Kabupaten Paling Miskin di Provinsi Banten, No. 3 Bikin Terkejut, Tapi Tangerang Lebih Miris!/Tangkapan Layar/Pixabay.com /

CilacapUpdate.com - Berdasarkan sumber dari Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Banten, terdapat data survei yang terkait dengan segi sosial dan kesejahteraan rakyat di wilayah tersebut.

Secara khusus, BPS mencatat jumlah penduduk miskin di berbagai daerah di Provinsi Banten. Fokus artikel ini akan difokuskan pada deretan kabupaten di Banten yang memiliki tingkat kemiskinan yang cukup tinggi.

Sebagai informasi tambahan, Badan Pusat Statistik (BPS) adalah lembaga pemerintah di Indonesia yang bertanggung jawab dalam mengumpulkan, memproses, menganalisis, dan menyebarkan data statistik yang terpercaya dan akurat.

Salah satu data statistik yang menjadi perhatian BPS adalah jumlah penduduk miskin di daerah-daerah tertentu, termasuk di Provinsi Banten.

Dalam hal ini, BPS Provinsi Banten telah melakukan survei dan mengidentifikasi kabupaten-kabupaten di Banten yang memiliki jumlah penduduk miskin yang cukup signifikan.

Kabupaten-kabupaten tersebut menjadi perhatian khusus dalam artikel ini, yang diharapkan dapat memberikan informasi yang berguna bagi masyarakat dan pihak terkait.

Baca Juga: Sulawesi Tenggara: Mengintip Kehidupan Penduduk Paling Miskin di 5 Daerah Ini, No.1 Capai 36,17 Ribu Jiwa!

Menurut sumber yang dilansir oleh CilacapUpdate.com dari laman resmi BPS Provinsi Banten, pada Kamis, 13 April 2023, terdapat 4 kabupaten di Banten yang memiliki tingkat kemiskinan yang cukup tinggi.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: BPS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x