Ada Tujuh Kabupaten Paling Miskin di Nusa Tenggara Timur (NTT) Berdasar BPS, Apakah Daerahmu Termasuk?

- 24 Maret 2023, 03:10 WIB
Ilustrasi Kemiskinan. Ada Tujuh Kabupaten Paling Miskin di Nusa Tenggara Timur (NTT) Berdasar BPS, Apakah Daerahmu Termasuk?/Tangkapan Layar/Pexels
Ilustrasi Kemiskinan. Ada Tujuh Kabupaten Paling Miskin di Nusa Tenggara Timur (NTT) Berdasar BPS, Apakah Daerahmu Termasuk?/Tangkapan Layar/Pexels /

CilacapUpdate.com - Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang terdiri dari 22 kabupaten dan kota.

Kota Kupang merupakan satu-satunya kota di provinsi ini. Meskipun begitu, tidak semua kabupaten di NTT sama-sama sejahtera.

Beberapa kabupaten di Nusa Tenggara Timur dikategorikan sebagai daerah termiskin, berdasarkan data jumlah penduduk miskin di setiap kabupaten. Data ini dikeluarkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) pada tahun 2022 dan 2021.

Baca Juga: PNS NTT JELAS GEMBIRA, THR PNS 2023 di Provinsi Nusa Tenggara Timur Bakal Cair Lebih Cepat, Cek Rekening?

Namun, tidak semua kabupaten mengalami peningkatan jumlah penduduk miskin. Sebagian besar jumlah penduduk miskin di daerah-daerah NTT justru telah mengalami penurunan.

Pada tahun 2022, Nusa Tenggara Timur (NTT) memiliki jumlah penduduk miskin sebesar 1131,62 ribu jiwa, yang mengalami penurunan dari tahun sebelumnya sebesar 1169,31 ribu jiwa.

Meskipun daerah ini tergolong termiskin, tidak berarti daerah ini tidak memiliki keindahan yang luar biasa dan budaya yang kaya. Oleh karena itu, NTT tetap merupakan destinasi wisata yang menarik bagi para pelancong.

Jadi, daerah mana saja yang dikategorikan sebagai daerah termiskin di Nusa Tenggara Timur (NTT)?

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: BPS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x