Daftar Daerah Paling Miskin di Sumatera Selatan Berdasarkan Data BPS SUMSEL, Kota Palembang Jadi Sorotan!

- 26 Maret 2023, 23:30 WIB
Ilustrasi Penduduk Miskin. Daftar Daerah Paling Miskin di Sumatera Selatan Berdasarkan Data BPS SUMSEL, Kota Palembang Jadi Sorotan!/Tangkapan Layar/pixabay.com @billycm
Ilustrasi Penduduk Miskin. Daftar Daerah Paling Miskin di Sumatera Selatan Berdasarkan Data BPS SUMSEL, Kota Palembang Jadi Sorotan!/Tangkapan Layar/pixabay.com @billycm /

CilacapUpdate.com - Di hampir seluruh daerah di Indonesia, kemiskinan menjadi masalah yang harus dihadapi. Provinsi Sumatera Selatan juga tidak luput dari masalah tersebut, dimana terdapat sekitar 1.044,69 ribu penduduk miskin di daerah tersebut.

Walaupun angka tersebut menunjukkan penurunan dibanding tahun sebelumnya yang mencapai 1.116,61 ribu orang, namun masih banyak daerah yang memiliki tingkat kemiskinan yang tinggi di Sumatera Selatan.

Daftar Daerah Paling Miskin di Sumatera Selatan Berdasarkan Data BPS SUMSEL

Dalam artikel ini, kami akan mengulas tentang tiga daerah dengan jumlah penduduk miskin terbanyak di Sumatera Selatan, yang diambil dari data Badan Pusat Statistik Provinsi Sumatera Selatan.

1. Kabupaten Musi Banyuasin

Kabupaten Musi Banyuasin, yang terletak di Sumatera Selatan, dikenal sebagai daerah dengan jumlah penduduk miskin terbanyak yang menduduki peringkat ketiga di provinsi tersebut. Wilayah ini memiliki luas sekitar 14.266 km persegi dan dihuni oleh sekitar 622.206 ribu penduduk.

Di dalam wilayahnya, terdapat 15 kecamatan yang tersebar dan dihuni oleh lebih dari 100 ribu penduduk miskin.

Baca Juga: Ada Jembatan Ampera, 5 Destinasi Wisata Keren di Sumatera Selatan yang Bisa Dikunjungi Saat Libur Lebaran

Kabupaten Musi Banyuasin memang masih menghadapi tantangan dalam mengurangi angka kemiskinan penduduknya, meskipun jumlah penduduk miskin di daerah ini telah menurun dari tahun sebelumnya.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: BPS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x