Sulawesi Tenggara: Mengintip Kehidupan Penduduk Paling Miskin di 5 Daerah Ini, No.1 Capai 36,17 Ribu Jiwa!

- 13 April 2023, 22:07 WIB
Ilustrasi Penduduk Miskin. Sulawesi Tenggara: Mengintip Kehidupan Penduduk Paling Miskin di 5 Daerah Ini, No.1 Capai 36,17 Ribu Jiwa!/Tangkapan Layar/Pixabay.com
Ilustrasi Penduduk Miskin. Sulawesi Tenggara: Mengintip Kehidupan Penduduk Paling Miskin di 5 Daerah Ini, No.1 Capai 36,17 Ribu Jiwa!/Tangkapan Layar/Pixabay.com /

CilacapUpdate.com - Sulawesi Tenggara merupakan provinsi di Indonesia yang memiliki jumlah penduduk miskin mencapai 309,79 ribu jiwa pada tahun 2022.

Fakta ini didapatkan dari data yang dirilis oleh Badan Pusat Statistik (BPS) yang mencatat jumlah penduduk miskin di berbagai daerah di Sulawesi Tenggara.

Provinsi ini terdiri dari 17 kabupaten atau kota, yang terdiri dari 15 kabupaten dan 2 kota. Namun, setiap daerah memiliki jumlah penduduk miskin yang berbeda-beda. Ada yang memiliki banyak penduduk miskin, dan ada yang memiliki sedikit penduduk miskin.

Berdasarkan data BPS, terdapat lima daerah dengan jumlah penduduk miskin terbanyak di Sulawesi Tenggara.

Daerah yang berada di posisi pertama memiliki jumlah penduduk miskin mencapai 35,79 ribu jiwa pada tahun 2022, sedangkan daerah yang berada di posisi kelima memiliki jumlah penduduk miskin mencapai 20,63 ribu jiwa.

Baca Juga: Langkat Tertinggi! Ini 7 Kabupaten Paling Miskin di Provinsi Sumatera Utara dengan Garis Kemiskinan Terparah!

Meskipun Sulawesi Tenggara kaya akan sumber daya alamnya, provinsi ini tidak terlepas dari masalah kemiskinan.

Sulawesi Tenggara memang terkenal sebagai salah satu daerah penghasil tambang nikel terbesar di Indonesia.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: BPS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x