Inilah Kota-kota Paling Miskin di Provinsi Aceh, Terkejut dengan Peringkat Pertamanya!

- 9 April 2023, 22:42 WIB
Ilustrasi Penduduk Miskin. Inilah Kota-kota Paling Miskin di Provinsi Aceh, Terkejut dengan Peringkat Pertamanya!/Tangkapan Layar/Freepik.com @dipshri
Ilustrasi Penduduk Miskin. Inilah Kota-kota Paling Miskin di Provinsi Aceh, Terkejut dengan Peringkat Pertamanya!/Tangkapan Layar/Freepik.com @dipshri /

CilacapUpdate.com - Provinsi Aceh yang terletak di ujung barat Pulau Sumatera dikenal memiliki kekayaan sumber daya alam yang melimpah, terutama dari sektor kelautan dan perikanan.

Namun, di balik potensi tersebut, Provinsi Aceh juga menghadapi permasalahan dalam hal kemiskinan di beberapa wilayahnya.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), pada tahun 2022 Provinsi Aceh memiliki luas wilayah sebesar 56.839,09 Km² dengan jumlah penduduk mencapai 5.407.855 jiwa.

Wilayah administratif Provinsi Aceh terdiri dari 18 kabupaten dan 5 kota yang tersebar di seluruh wilayah provinsi tersebut.

Pemeringkatan kota termiskin di Provinsi Aceh diukur berdasarkan data persentase penduduk miskin yang dirilis oleh BPS Aceh.

Baca Juga: Jangan Nekat Cari Makanan Disini, Polisi Syariat Aceh Barat Baru Tutup Rumah Makan yang Buka Siang Hari

Dari data tersebut, terdapat empat kota yang masuk ke dalam kategori termiskin di Provinsi Aceh.

1. Kota Subulussalam

Kota Subulussalam yang terletak di ujung timur Provinsi Aceh menempati peringkat pertama sebagai kota termiskin di wilayah tersebut. Kota ini memiliki jumlah penduduk sebanyak 95.199 jiwa pada tahun 2022.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: BPS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x