Mengintip Kehidupan di Kabupaten Paling Miskin di Provinsi Kalimantan Selatan, Perjuangan Warganya Bikin Salut

- 11 April 2023, 19:50 WIB
Ilustrasi Penduduk Miskin. Mengintip Kehidupan di Kabupaten Paling Miskin di Provinsi Kalimantan Selatan, Perjuangan Warganya Bikin Salut/Tangkapan Layar/Freepik.com @ jcomp
Ilustrasi Penduduk Miskin. Mengintip Kehidupan di Kabupaten Paling Miskin di Provinsi Kalimantan Selatan, Perjuangan Warganya Bikin Salut/Tangkapan Layar/Freepik.com @ jcomp /

CilacapUpdate.com - Berikut informasi mengenai 7 kabupaten termiskin di Provinsi Kalimantan Selatan yang menempati peringkat teratas berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS).

Sebelum membahas lebih lanjut, perlu diketahui bahwa Kalimantan Selatan merupakan sebuah provinsi yang terletak di Pulau Kalimantan dengan luas wilayah mencapai 37.190,30 kilometer persegi.

Pada tahun 2022, jumlah penduduk di Kalimantan Selatan diperkirakan mencapai sekitar 4,18 juta dan tersebar di 11 wilayah kabupaten serta 2 wilayah kota.

Dari data yang dirilis oleh BPS, terdapat beberapa kabupaten di Kalimantan Selatan yang masuk ke dalam deretan kabupaten termiskin.

Deretan kabupaten tersebut diurutkan berdasarkan persentase penduduk miskin yang tinggal di daerah tersebut.

Berikut adalah 7 kabupaten termiskin di Provinsi Kalimantan Selatan yang menempati peringkat teratas:

1. Kabupaten Hulu Sungai Utara

Kabupaten Hulu Sungai Utara tercatat sebagai kabupaten termiskin di Provinsi Kalimantan Selatan dengan persentase penduduk miskin tertinggi mencapai 6,49%.

Data terbaru yang dirilis oleh BPS memperlihatkan bahwa kabupaten ini menempati urutan pertama dalam deretan kabupaten termiskin di wilayah tersebut.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: BPS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x