Melangkah Maju dengan Jalan Tol Solo-Yogyakarta-YIA Kulon Progo: Menyongsong Pertumbuhan Ekonomi Joglosemar

- 2 Agustus 2023, 17:15 WIB
Melangkah Maju dengan Jalan Tol Solo-Yogyakarta-YIA Kulon Progo: Menyongsong Pertumbuhan Ekonomi Joglosemar/Tangkapan Layar/Instagram.com @ pupr_bpjt
Melangkah Maju dengan Jalan Tol Solo-Yogyakarta-YIA Kulon Progo: Menyongsong Pertumbuhan Ekonomi Joglosemar/Tangkapan Layar/Instagram.com @ pupr_bpjt /

CilacapUpdate.com - Mengungkap keunggulan bagian segitiga emas Joglosemar dalam mendukung pariwisata, tol Solo - Yogyakarta - YIA Kulon Progo.

Konektivitas tol Segitiga Emas Joglosemar telah menjadi sorotan dalam mendukung sektor pariwisata yang berkembang pesat di wilayah Yogyakarta, Solo, dan Semarang.

Salah satu dari jaringan konektivitas tersebut adalah Jalan Tol Solo - Yogyakarta - YIA Kulon Progo yang saat ini sedang dibangun secara bertahap.

Melansir dari laman Instagram @pupr_bpjt, Rencananya jalan tol ini akan terhubung dengan Jalan Tol Jogja - Bawen dan Jalan Tol Semarang - Solo, membentuk lingkar tol yang mempermudah akses dan mobilitas di wilayah tersebut.

Baca Juga: Proyek Ambisius Tol Ngaroban: Membangun Infrastruktur dan Meningkatkan Konektivitas di Jawa Timur

Konsentrasi pembangunan saat ini berfokus pada penyelesaian Seksi 1 ruas Kartosuro - Purwomartani, yang membentang sepanjang 42,38 Km.

Bagian ini terbagi menjadi Paket 1 Solo - Klaten dengan panjang 22,30 Km, yang telah mencapai progres sebesar 47,85%, dan Paket 2 Klaten - Purwomartani dengan panjang 20,08 Km.

Diharapkan, kedua paket pekerjaan ini dapat selesai pada akhir tahun 2023, membuka jalan menuju Seksi 2 dan 3.

Halaman:

Editor: Siyam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x