Habiskan Anggaran Hingga Rp 4,8 T, Jokowi Resmikan Jalan Tol Ruas Bengkulu-Taba Penanjung Dengan Memukul 'Dol'

- 22 Juli 2023, 18:13 WIB
Habiskan Anggaran Hingga Rp 4,8 T, Jokowi Resmikan Jalan Tol Ruas Bengkulu-Taba Penanjung Dengan Memukul "Dol"/Tangkapan Layar/Instagram.com @kemenpupr
Habiskan Anggaran Hingga Rp 4,8 T, Jokowi Resmikan Jalan Tol Ruas Bengkulu-Taba Penanjung Dengan Memukul "Dol"/Tangkapan Layar/Instagram.com @kemenpupr /

CilacapUpdate.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Provinsi Bengkulu pada Kamis (20/7/23) bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono untuk meresmikan Jalan Tol Bengkulu - Taba Penanjung yang telah selesai dibangun dan siap dioperasikan.

Upacara peresmian berlangsung di Gerbang Tol Bengkulu dengan nuansa khas Bengkulu, diawali dengan pukulan pada alat musik tradisional bernama "Dol" oleh Presiden Jokowi, diikuti dengan penandatanganan prasasti.

""Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim pada pagi hari ini saya resmikan Jalan Tol Bengkulu - Taba Penanjung," ucap Presiden Jokowi dengan antusias, Dilansir dari bpjt.pu.go.id.

Baca Juga: Kabar Terbaru! Tahap Konstruksi Jalan Tol Jogja - Cilacap Segera Dimulai di Bulan Juli 2024

Turut hadir mendampingi Presiden Jokowi adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Walikota Bengkulu Helmi Hasan, dan Direktur Utama PT Hutama Karya (Persero) Budi Harto.

Presiden Jokowi menyatakan bahwa Jalan Tol Bengkulu - Taba Penanjung dengan total panjang 16,7 Km ini akan memberikan berbagai manfaat bagi Bengkulu.

Pertumbuhan ekonomi akan dipercepat, mobilitas orang dan barang akan semakin lancar, dan masyarakat akan lebih sejahtera karena daya saing Bengkulu meningkat pesat.

"Alhamdulillah Jalan Tol ini akan menunjang mobilitas logistik, orang, dan kehadiran titik-titik ekonomi baru," ujar Presiden Jokowi.

Baca Juga: Inilah Kabar Terbaru Mega Proyek Jalan Tol Cilacap-Yogyakarta, Dua Desa di Kecamatan Kroya Bakal Terdampak

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: bpjt.pu.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x