Mengupas Rencana Jalan Tol Jogja Cilacap di Kebumen: Puluhan Desa Terdampak dan Koneksi dengan Tol Getaci

- 29 Juli 2023, 21:15 WIB
Ilustrasi jalan tol : Mengupas Rencana Jalan Tol Jogja Cilacap di Kebumen: Puluhan Desa Terdampak dan Koneksi dengan Tol Getaci
Ilustrasi jalan tol : Mengupas Rencana Jalan Tol Jogja Cilacap di Kebumen: Puluhan Desa Terdampak dan Koneksi dengan Tol Getaci /Pixabay

CilacapUpdate.com - Pembangunan jalan tol selalu menjadi topik menarik karena berdampak pada banyak aspek, termasuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Salah satu proyek ambisius yang sedang direncanakan adalah jalan tol Jogja Cilacap yang akan melintasi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan panjang mencapai 121 kilometer dan melalui beberapa kabupaten, termasuk Kebumen dan Purworejo.

Proyek ini diyakini akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat sekitar. Namun, pertanyaan yang muncul adalah apakah tol ini akan tersambung dengan tol Getaci?

Baca Juga: Proyek Strategis Nasional: Update Terkini Progres Tol Jogja-Solo dan Cerita Di Balik Uang Ganti Rugi

Proyek Jalan Tol Jogja Cilacap ini diprediksi akan menjadi salah satu tol penting yang akan menghubungkan wilayah DIY dengan wilayah lainnya, dan juga berpotensi mempersingkat waktu perjalanan antar-kota.

Rencananya, tol ini akan terkoneksi dengan beberapa jalan tol lainnya, seperti Gedebage-Tasik-Cilacap (Getaci), Pejagan-Cilacap, dan Solo-Jogja.

Dengan konektivitas yang semakin baik, diharapkan perekonomian di sekitar wilayah yang dilalui tol ini akan semakin berkembang.

Namun, di balik manfaatnya, proyek ini juga menimbulkan kekhawatiran, terutama bagi beberapa desa yang akan terdampak langsung oleh pembangunan Jalan Tol Jogja Cilacap ini.

Halaman:

Editor: Siyam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x