Kabar Terkini Proyek Tol Jogja-Cilacap: Peta Rute Lengkap Melewati Kebumen hingga Purworejo

- 31 Juli 2023, 21:18 WIB
Kabar Terkini Proyek Tol Jogja-Cilacap: Peta Rute Lengkap Melewati Kebumen hingga Purworejo/Tangkapan Layar/drive.google.com
Kabar Terkini Proyek Tol Jogja-Cilacap: Peta Rute Lengkap Melewati Kebumen hingga Purworejo/Tangkapan Layar/drive.google.com /

CilacapUpdate.com - Setelah sukses tersambung dengan jalan tol menuju Semarang dan Solo, Jogja kembali menyongsong era baru dengan proyek jalan tol Jogja-Cilacap yang diharapkan akan memudahkan akses transportasi menuju berbagai daerah di sekitarnya.

Proyek ambisius ini direncanakan untuk segera memulai tahap pembangunan yang akan membawa dampak positif bagi masyarakat Jogja, Cilacap, dan daerah-daerah lain yang terhubung dalam rute jalan tol ini.

Tahapan Pembangunan Tol Jogja-Cilacap

Proyek jalan Tol Jogja-Cilacap merupakan inisiatif yang sangat diantisipasi, namun saat ini masih dalam proses penyusunan FBC (Feasibility Study) sebelum dapat dimulai.

Baca Juga: Weekend Seru di Cilacap: Eksplorasi 10 Tempat Wisata Favorit Wisatawan!

Dalam upaya mewujudkan proyek ini, transaksi pembiayaan direncanakan akan didukung melalui pinjaman ESP-ADB (Economic Stimulus Package - Asian Development Bank).

Biaya konstruksi jalan Tol Jogja-Cilacap diperkirakan mencapai angka Rp24,88 triliun. Proyek ambisius ini akan memiliki dua junction dan empat interchange untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas di wilayah tersebut.

Tahap awal dari proyek ini adalah persiapan, yang meliputi proses tender dan pembebasan lahan. Tahap persiapan ini sudah dimulai sejak tahun 2022 dan diharapkan akan rampung pada tahun 2023.

Namun, pembangunan fisik jalan tol ini baru akan dimulai pada tahun 2024 dan diperkirakan akan berlangsung hingga tahun 2029 secara bertahap.

Halaman:

Editor: Siyam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x