Terungkap! Jadwal Pembukaan Tol Cigombong - Cibadak dan Progres Selesai Seksi 2 Tol Bocimi Sukabumi

- 1 Agustus 2023, 12:00 WIB
Ilustrasi Jalan Tol. Terungkap! Jadwal Pembukaan Tol Cigombong - Cibadak dan Progres Selesai Seksi 2 Tol Bocimi Sukabumi/Tangkapan Layar/pixabay.com @RosZie
Ilustrasi Jalan Tol. Terungkap! Jadwal Pembukaan Tol Cigombong - Cibadak dan Progres Selesai Seksi 2 Tol Bocimi Sukabumi/Tangkapan Layar/pixabay.com @RosZie /

CilacapUpdate.com - Antusiasme masyarakat semakin membara menyambut kabar gembira mengenai pembukaan Tol Cigombong - Cibadak dan exit tol Parungkuda pada seksi 2 Tol Bogor - Ciawi - Sukabumi (Bocimi).

Kabar menggembirakan ini menjadi harapan baru bagi para pengguna jalan yang selama ini merindukan perjalanan yang lebih lancar dari Jakarta menuju Sukabumi.

Seksi 2 Tol Bocimi, yakni Cigombong - Cibadak, akan menjadi alternatif penghubung jalur Lintas Pantai Selatan (Pansela) Jawa di Wilayah Jawa Barat, khususnya jalur Pansela Pelabuhan Ratu.

Dengan terhubungnya ruas Cigombong - Cibadak dengan wilayah Bogor dan ruas tol Jagorawi, waktu tempuh dari Jakarta menuju Sukabumi yang sebelumnya memakan waktu 4 hingga 5 jam melalui jalur alternatif, kini dapat ditempuh hanya dalam waktu 2 jam saja.

Baca Juga: Membongkar Akar Permasalahan: Mengapa Kemiskinan Masih Menghantui Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat?

Tol Cigombong - Cibadak menjadi bagian tol yang sangat dinantikan oleh masyarakat. Selain mengurangi waktu tempuh, tol ini juga diharapkan dapat mengurangi beban lalu lintas di jalur alternatif yang selama ini cukup padat.

Pengemudi yang melintasi Tol Cigombong - Cibadak akan keluar melalui exit tol Parungkuda, menjadi gerbang keluar bagi pengguna tol tersebut.

Progres pembangunan seksi 2 Cigombong - Cibadak sudah mencapai lebih dari 94 persen, dan bahkan sepanjang 11,9 km telah dioperasikan secara fungsional saat arus mudik Lebaran 2023.

Halaman:

Editor: Siyam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x