Provinsi Riau Berkembang Pesat! Inilah Rute Terbaru dan Perkembangan Terkini Jalan Tol Rengat - Pekanbaru

- 22 Juli 2023, 19:25 WIB
Ilustrasi. Berkembang Pesat! Inilah Rute Terbaru dan Perkembangan Terkini Jalan Tol Rengat - Pekanbaru di Provinsi Riau/Tangkapan Layar/freepik.com @megafilm
Ilustrasi. Berkembang Pesat! Inilah Rute Terbaru dan Perkembangan Terkini Jalan Tol Rengat - Pekanbaru di Provinsi Riau/Tangkapan Layar/freepik.com @megafilm /

CilacapUpdate.com - Provinsi Riau akan segera menyambut sebuah terobosan besar dalam infrastruktur transportasinya, yaitu dengan dibangunnya Jalan Tol Rengat - Pekanbaru.

Jalan tol yang akan menjadi bagian dari jaringan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ini diharapkan akan meningkatkan konektivitas wilayah, mempercepat distribusi logistik, dan mempermudah mobilitas masyarakat di daerah tersebut.

Mari kita simak perkembangan terkini dan rencana rute peta jalan tol yang menarik ini.

Proyek ambisius ini akan membuka tiga ruas JTTS di Provinsi Riau, meliputi ruas Rengat-Pekanbaru, Pekanbaru-Bangkinang, dan Pekanbaru-Dumai.

Baca Juga: Berapa Biaya Tol dari Semarang ke Yogyakarta? Berikut Daftar Terbaru dan Cara Mudah Cek Tarif Tol

Pembangunan akan dimulai dari Seksi Lingkar Pekanbaru agar ruas-ruas jalan tol yang telah ada dapat saling terhubung dengan lancar.

Dengan panjang total mencapai 175 kilometer, Jalan Tol Rengat-Pekanbaru diharapkan mampu memberikan akses yang lebih baik bagi masyarakat Riau, mengurangi hambatan transportasi, serta mendukung pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut.

Pembangunan Jalan Tol Rengat-Pekanbaru telah direncanakan akan dimulai pada pertengahan Juni 2023.

Kementerian ATR/BPN bekerja sama dengan Kementerian PUPR dan pemerintah daerah saat ini tengah melakukan pengadaan tanah untuk pelaksanaan proyek ini.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: PUPR


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x