Terobosan Besar! Tol Getaci Siap Menghubungkan 66 Desa Penuh Potensi di Jawa Barat, Siap Untuk Perubahan?

- 26 Juni 2023, 18:54 WIB
Ilustrasi Jalan Tol. Terobosan Besar! Tol Getaci Siap Menghubungkan 66 Desa Penuh Potensi di Jawa Barat, Siap Untuk Perubahan?. /Tangkapan Layar/Pixabay.com @RosZie
Ilustrasi Jalan Tol. Terobosan Besar! Tol Getaci Siap Menghubungkan 66 Desa Penuh Potensi di Jawa Barat, Siap Untuk Perubahan?. /Tangkapan Layar/Pixabay.com @RosZie /

CilacapUpdate.com - Jawa Barat dan Jawa Tengah akan segera memiliki jalan tol terpanjang di Indonesia dengan hadirnya tol Getaci (Gedebage-Tasik-Cilacap). Tol ini akan menjadi proyek terbaru dalam jaringan jalan bebas hambatan di pulau Jawa.

Dengan total panjang mencapai 206,65 kilometer, tol Getaci akan membawa perubahan signifikan dalam konektivitas antara kedua provinsi tersebut.

Berdasarkan informasi yang dirilis oleh Kementerian Pekerjaan Umum melalui laman resmi mereka di pu.go.id, pembangunan tol Getaci dijadwalkan dimulai pada awal tahun 2023. Tol ini akan terbagi menjadi empat seksi yang melintasi berbagai wilayah.

Baca Juga: Kabar Terbaru: Pembukaan Jalan Tol Cibitung - Cilincing Bakal Bikin Antrean Panjang, Cek Jadwalnya Sekarang!

Seksi pertama, Gedebage-Garut, memiliki panjang sekitar 45,2 kilometer. Seksi kedua, Garut Utara-Tasikmalaya, membentang sejauh 50,32 kilometer.

Seksi ketiga, Tasikmalaya-Patimuan, memiliki panjang mencapai 76,78 kilometer. Terakhir, seksi keempat, Patimuan-Cilacap, membentang di atas jarak sekitar 34,35 kilometer.

Untuk mewujudkan pembangunan tol Getaci, Kementerian PUPR telah menggandeng konsorsium PT Jasamarga Gedebage-Cilacap (JGC) sebagai pemenang tender pembangunan.

Meski demikian, karena terjadi masalah pada kontrak pembangunan saat ini, Kementerian PUPR terpaksa harus melakukan tender ulang.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: PUPR


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah