Jalan Rusak di Cilacap Dikucuri Anggaran Rp 178,56 Miliar di Tahun 2024, Ini Detailnya!

- 16 Mei 2024, 16:57 WIB
 Jalan rusak di dusun Tarukahan desa Cibeunying kecamatan Majenang kabupaten Cilacap ./ Dok FB Rizqicalem
 Jalan rusak di dusun Tarukahan desa Cibeunying kecamatan Majenang kabupaten Cilacap ./ Dok FB Rizqicalem /

CilacapUpdate.com - Upaya pembangunan infrastruktur di Kabupaten Cilacap terus berlanjut dengan penyerahan 39 Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK) oleh Penjabat Bupati Cilacap, Awaluddin Muuri pada Rabu (15/5/2024) di Aula DPUPR Cilacap.

SPMK tersebut merupakan bagian dari Paket Pekerjaan Tender Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Tahun 2024.

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati Cilacap, Awaluddin Muuri mengungkapkan alokasi anggaran yang signifikan untuk DPUPR tahun ini, mencapai 261,06 miliar rupiah.

Sekitar 68,40% dari pagu anggaran DPUPR dialokasikan untuk Bidang Bina Marga, dengan nilai mencapai 178,56 miliar rupiah, yang diprioritaskan untuk perbaikan jalan rusak.

"Pada tahun ini, kami telah mengalokasikan sejumlah dana untuk 52 paket pekerjaan fisik dalam Program Penyelenggaraan Jalan Kabupaten," jelasnya dikutip dari cilacapkab.

Dari 39 SPMK yang diserahkan hari ini, senilai 86,12 miliar rupiah akan digunakan untuk pekerjaan fisik, dengan sumber dana berasal dari APBD Kabupaten Cilacap.

Kontrak pekerjaan ini dijadwalkan dimulai pada 15 Mei 2024, dengan rentang waktu pelaksanaan 90 hari kalender untuk pekerjaan hotmix dan 120 hari kalender untuk pekerjaan rigid.

Baca Juga: Di Cilacap, Desa Bisa Disebut Sudah Anti Korupsi Jika Penuhi 5 Komponen dari 18 Indikator Ini!

Dalam pengingatannya kepada penyedia jasa dan konsultan yang hadir, Awaluddin menekankan pentingnya menjalankan proyek sesuai dengan rencana yang telah disusun.

Halaman:

Editor: Muhammad Nasrulloh

Sumber: cilacapkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah