Kabar Terbaru: Pembukaan Jalan Tol Cibitung - Cilincing Bakal Bikin Antrean Panjang, Cek Jadwalnya Sekarang!

- 26 Juni 2023, 18:35 WIB
Ilustrasi Pembangunan Jalan Tol. Kabar Terbaru: Pembukaan Jalan Tol Cibitung - Cilincing Bakal Bikin Antrean Panjang, Cek Jadwalnya Sekarang!/Tangkapan Layar/Freepik.com @Bonandbon
Ilustrasi Pembangunan Jalan Tol. Kabar Terbaru: Pembukaan Jalan Tol Cibitung - Cilincing Bakal Bikin Antrean Panjang, Cek Jadwalnya Sekarang!/Tangkapan Layar/Freepik.com @Bonandbon /

CilacapUpdate.com - Menghubungkan kawasan industri di Cikarang dengan Pelabuhan Tanjung Priok, jalan tol Cibitung - Cilincing yang merupakan bagian dari Jaringan Tol Outer Ring Road (JORR 2) sedang dalam tahap pembangunan.

Jalan tol ini akan memberikan dampak positif dalam meningkatkan konektivitas dan mobilitas di wilayah tersebut. Artikel ini akan membahas progres terbaru dalam pembangunan jalan tol ini, serta mengungkap rencana tarif yang akan diberlakukan.

Jalan Tol Cibitung - Cilincing terdiri dari empat seksi dengan total panjang jalan mencapai 34,76 kilometer. Sampai saat ini, tiga seksi dari jalan tol tersebut telah beroperasi.

Seksi pertama, yaitu Ruas SS Cibitung - Telaga Asih dengan panjang 3,03 kilometer, telah beroperasi pada tahun 2021.

Baca Juga: Konektivitas Baru di Sumatera! Jalan Tol Indralaya-Prabumulih Akan Resmi Dibuka, Begini Penampakannya!

Kemudian, seksi kedua dan ketiga yaitu Telaga Asih - Tarumajawa dengan panjang 24,45 kilometer, telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada tahun 2022.

Saat ini, progres pembangunan terbaru sedang berfokus pada seksi keempat, yaitu ruas Tarumajaya - Cilincing dengan panjang 7,52 kilometer.

Konstruksi seksi ini sudah memasuki tahap akhir penyelesaian, dan progres pembangunannya mencapai 98 persen.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: PUPR


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x