LAMPUNG Kerap Terlupakan, Ternyata Ini 5 Daerah Terbanyak Penduduk Miskin di Provinsi Lampung, Apa Saja?

- 4 Mei 2023, 14:38 WIB
Ilustrasi Penduduk Miskin. LAMPUNG Kerap Terlupakan, Ternyata Ini 5 Daerah Terbanyak Penduduk Miskin di Provinsi Lampung, Apa Saja?/Tangkapan Layar/Pixabay.com
Ilustrasi Penduduk Miskin. LAMPUNG Kerap Terlupakan, Ternyata Ini 5 Daerah Terbanyak Penduduk Miskin di Provinsi Lampung, Apa Saja?/Tangkapan Layar/Pixabay.com /

CilacapUpdate.com - Provinsi Lampung mengalami angka kemiskinan yang cukup tinggi. Ada beberapa faktor yang menyebabkan tingginya angka kemiskinan di provinsi ini.

Berdasarkan data resmi Badan Pusat Statistik (BPS) pada 2022, jumlah penduduk miskin di Provinsi Lampung mencapai angka 1 juta jiwa atau lebih tepatnya mencapai 1.002,41 jiwa.

Penduduk miskin tersebar di tiga belas kabupaten dan dua kotamadya. Lima daerah dengan penduduk miskin terbanyak di Provinsi Lampung, sebagian besar mencapai angka jutaan jiwa.

Faktor penyebab tingginya angka kemiskinan di Provinsi Lampung bisa disebabkan oleh beberapa hal. Salah satunya adalah karena tingginya jumlah penduduk di daerah-daerah tersebut.

Semakin banyak penduduk, semakin besar pula kemungkinan terjadinya kemiskinan. Di sisi lain, pembangunan di Provinsi Lampung belum merata dan belum menjangkau semua daerah. Hal ini juga berdampak pada tingginya angka kemiskinan di daerah tersebut.

Baca Juga: Kabupaten Ini Dijuluki The Paradise Ternyata Juga Punya Penduduk Miskin Paling Sedikit di Provinsi Gorontalo

Menurut data dari lampung.bps.go.id, lima daerah dengan penduduk miskin terbanyak di Provinsi Lampung adalah sebagai berikut:

1. Lampung Timur

Lampung Timur adalah salah satu kabupaten di Provinsi Lampung yang memiliki angka kemiskinan yang cukup tinggi. Kabupaten ini bahkan menjadi daerah dengan penduduk miskin terbanyak di Provinsi Lampung.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: lampung.bps.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah