Polewali Mandar Teratas! Inilah 4 Kabupaten Paling Miskin di Provinsi Sulawesi Barat, Cek Daerahmu?

- 19 April 2023, 19:15 WIB
Ilustrasi Penduduk Miskin. Polewali Mandar Teratas! Inilah 4 Kabupaten Paling Miskin di Provinsi Sulawesi Barat, Cek Daerahmu?/Tangkapan Layar/Pixabay.com
Ilustrasi Penduduk Miskin. Polewali Mandar Teratas! Inilah 4 Kabupaten Paling Miskin di Provinsi Sulawesi Barat, Cek Daerahmu?/Tangkapan Layar/Pixabay.com /Pixabay/

CilacapUpdate.com - Wilayah Provinsi Sulawesi Barat perlu diperhatikan dalam segi sosial dan kesejahteraan masyarakat di berbagai daerah.

Hal ini karena terdapat daerah yang memiliki tingkat kemiskinan yang cukup tinggi yang terungkap dari data survei Badan Pusat Statistik di Provinsi Sulawesi Barat.

Sulawesi Barat merupakan sebuah provinsi yang terdiri dari 6 kabupaten. Pada tahun 2021, terdapat sekitar 157,19 ribu jiwa penduduk miskin yang tinggal di Sulawesi Barat.

Angka ini meningkat pada tahun 2022 dan kini mencapai 165,72 ribu jiwa. Selain itu, persentase penduduk miskin di Provinsi Sulawesi Barat juga mengalami peningkatan dari 11,29% menjadi 11,75%.

Baca Juga: Tahun 2023, Warga di Provinsi Sulawesi Barat Bakal Dapat Bansos Rp3 Juta, Cek Syaratnya

Berdasarkan data tersebut, setidaknya ada empat daerah di Sulawesi Barat yang memiliki tingkat kemiskinan yang tinggi.

Dilansir dari CilacapUpdate.com melalui laman sulbar.bps.go.id, keempat daerah tersebut adalah sebagai berikut:

1. Polewali Mandar

Kabupaten Polewali Mandar merupakan kabupaten yang terletak di Provinsi Sulawesi Barat dan menempati urutan pertama sebagai daerah dengan jumlah penduduk miskin terbanyak.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: sulbar.bps.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x