6 Kabupaten di Nusa Tenggara Barat Dengan Jumlah Penduduk Miskin Terbesar, Daerahmu Termasuk?

- 14 April 2023, 00:58 WIB
Ilustrasi Penduduk Miskin. 6 Kabupaten di Nusa Tenggara Barat Dengan Jumlah Penduduk Miskin Terbesar, Daerahmu Termasuk?/Tangkapan Layar/Pixabay.com
Ilustrasi Penduduk Miskin. 6 Kabupaten di Nusa Tenggara Barat Dengan Jumlah Penduduk Miskin Terbesar, Daerahmu Termasuk?/Tangkapan Layar/Pixabay.com /

CilacapUpdate.com - NTB, sebuah provinsi yang terletak di pulau Lombok memiliki dua kota dan delapan kabupaten dengan ibu kotanya terletak di Kota Mataram.

Namun, pada tahun 2022, provinsi ini memiliki jumlah penduduk miskin sebanyak 731,94 ribu jiwa. Hal ini mengindikasikan bahwa masalah kemiskinan masih menjadi permasalahan yang perlu diperhatikan di wilayah ini.

Dari delapan kabupaten di NTB, tentu saja terdapat salah satu kabupaten yang memiliki tingkat kemiskinan lebih tinggi dibandingkan dengan kabupaten lainnya.

Oleh karena itu, penting untuk mengetahui urutan kabupaten dengan jumlah penduduk miskin terbanyak di NTB.

Berdasarkan data dari bps.go.id yang dilansir oleh CilacapUpdate.com, berikut adalah urutan delapan kabupaten di NTB dengan jumlah penduduk miskin terbanyak.

1. Kabupaten Lombok Timur

Kabupaten Lombok Timur, sebuah kabupaten yang terletak di sebelah timur Pulau Lombok, memiliki jumlah penduduk miskin yang cukup tinggi pada tahun 2022.

Menurut data dari Badan Pusat Statistik (BPS), kabupaten ini memiliki jumlah penduduk miskin sebanyak 189,64 ribu jiwa.

Baca Juga: Mengenal Kabupaten Paling Miskin di Provinsi Banten, No. 3 Bikin Terkejut, Tapi Tangerang Lebih Miris!

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: bps.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x