Kenali Jenis Investasi yang Tepat untuk Pemula, Cara Berikut ini Cocok dipraktikan Pebisnis Online

- 19 Januari 2022, 16:18 WIB
jenis investasi yang tepat untuk pemula, cara berikut ini cocok dipraktikan pebisnis online.
jenis investasi yang tepat untuk pemula, cara berikut ini cocok dipraktikan pebisnis online. /Pexels/ Cottonbro

 
CilacapUpdate.com - Sebagai seorang pebisnis, tentunya kamu harus paham betul cara mengelola keuntungan yang diperoleh dari jualan online.

Mulai dari memutarkan kembali sampai mulai menyusun untuk melakukan ekspansi bisnis, baik itu menambah jenis produk atau melakukan promosi lebih gencar lagi.

Namun, selain hal-hal di atas, seorang pebisnis juga sebaiknya mulai memikirkan untuk menginvestasikan keuntungannya ke berbagai macam jenis investasi di luar bisnisnya. Hal ini diperlukan sebagai diversifikasi modal agar kamu bisa tetap cuan meskipun bisnis sedang terhambat.

Nah, untuk mengenali jenis investasi yang tepat untuk pemula, cara berikut ini cocok dipraktikan pebisnis online. 

Mengenal Jenis-jenis Investasi untuk Para Pemula

Saat ini telah tersedia banyak jenis investasi yang bisa dipilih. Besaran modalnya pun bervariasi dengan perhitungan risiko yang sama, yaitu high risk - high return.

Baca Juga: Chelsea Bermain Imbang dengan Brighton, Gagal Menggeser Liverpool di Peringkat 2

Namun, untuk pemula ada baiknya memilih jenis investasi dengan risiko yang rendah terlebih dahulu agar bisa pelan-pelan mempelajari dunia investasi sambil terjun langsung di dalamnya.

Nah berikut ini adalah jenis-jenis investasi yang cocok untuk dilakukan para pemula seperti yang dikutip dari IDX Channel.

1. Deposito

Deposito menjadi instrumen investasi yang telah sejak lama dikenal. Peminatnya pun banyak dan bervariasi, mulai dari orang tua sampai orang dewasa yang baru mendapatkan pekerjaan.

Deposito tergolong aman karena dana dikelola langsung oleh pihak bank dan kamu tinggal menyetorkan sejumlah dana dan didiamkan saja dalam tempo waktu beberapa tahun.

Halaman:

Editor: Siyam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah