Polresta Cilacap Miliki Sat Tahti Baru di Tritih Kulon, Segini Daya Tampungnya untuk Tahanan!

- 17 Mei 2024, 11:00 WIB
Polresta Cilacap baru saja meresmikan gedung Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti) baru yang mengesankan dan modern, Kamis (16/5/2024). /Nasrulloh/CU
Polresta Cilacap baru saja meresmikan gedung Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti) baru yang mengesankan dan modern, Kamis (16/5/2024). /Nasrulloh/CU /

CilacapUpdate.com - Polresta Cilacap baru saja meresmikan gedung Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti) baru yang mengesankan dan modern, Kamis (16/5/2024).

Persemian Gedung yang terletak di jalan Tentara Pelajar Kelurahan Tritih Kulon Kecamatan Cilacap Utara, dirsmikan langsung oleh Kapolresta Cilacap, Kombes Pol Ruruh Wicaksono, dan Pj Bupati Cilacap, Awaluddin Muuri.

Pembangunan gedung Sattahti yang merupakan hibah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cilacap, adalah bentuk penghargaan, tanggung jawab, dan dukungan nyata dari Pemkab Cilacap terhadap tugas-tugas yang diemban oleh Polresta Cilacap dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Cilacap.

Proyek pembangunan gedung Sattahti yang terdiri dari dua lantai ini dimulai pada bulan Juni 2022 dan selesai pada bulan Desember 2023. Dengan luas lahan mencapai 643 m2, gedung ini memiliki kapasitas untuk menampung 150 orang tahanan.

Lantai pertama menyediakan berbagai fasilitas seperti ruang penjagaan, administrasi, mushola, ruang pemeriksaan, ruang bertemu tahanan, serta toilet. Selain itu, terdapat empat ruang tahanan laki-laki dewasa, ruang jemur pakaian tahanan, dan gudang barang bukti.

Baca Juga: Refleksi Tengah Tahun, Shopee dan JKT48 Bawa Keceriaan dan Inspirasi dalam 6.6 Great Mid-Year Sale

Sementara lantai dua, yang memiliki luas 403 m2, dilengkapi dengan ruang penjagaan, ruang Kasat Tahti, ruang laktasi, toilet, ruang pemeriksaan, ruang bertemu, serta satu ruang tahanan wanita dan satu ruang tahanan anak. Gedung ini juga menyediakan ruang untuk barang bukti, ruang tahanan Propam, dan ruang jemur.

Kapolresta Cilacap, Kombes Pol Ruruh Wicaksono mpenyampaian, sebelumnya para tahanan sebagian dititipan di Polsek Cilacap Selatan dengan kondisi yang terbatas.

Dengan adanya gedung Sattahti baru, Polsek Cilacap kini mampu menampung hingga 150 orang tahanan atau bahkan lebih.

Halaman:

Editor: Muhammad Nasrulloh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah