KPU Cilacap Cium Ada Potensi Gangguan Kamtibmas pada Pilkada Serentak 2024 Mendatang

- 17 Mei 2024, 12:26 WIB
Ketua KPU Kabupaten Cilacap, Weweng Maretno, melantik sebanyak 120 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pilkada Serentak 2024, Kamis (16/05/2024)../Dok Humas.cilacapkab
Ketua KPU Kabupaten Cilacap, Weweng Maretno, melantik sebanyak 120 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pilkada Serentak 2024, Kamis (16/05/2024)../Dok Humas.cilacapkab /

CilacapUpdate.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cilacap, Weweng Maretno, menyampaikan, pihaknya mencium akan potensi gangguan terhadap Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) selama proses Pilkada Serentak tahun 2024 mendatang.

Hal tersebut dia sampaikan saat Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji kepada 120 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Bupati dan Wakil Bupati Cilacap Tahun 2024 di Hotel Azana Asia Cilacap, Kamis (16/05/2024) kemarin.

“Kami mendeteksi adanya indikasi kearah sana, untuk itu kami mohon dukungan dari semua pihak agar pelaksanaan Pilkada Tahun 2024 nantinya dapat berjalan lancar dan aman,” kata dia dilansir dari humas.cilacapkab.go.id.

Pada kesempatan sama, Pj Bupati Cilacap, Awaluddin Muuri menyatakan bahwa pelantikan tersebut merupakan langkah awal dalam menjalankan tugas sebagai anggota PPK untuk Pilkada serentak tahun 2024 yang akan diadakan pada 27 November 2024.

Pj Bupati meminta kepada anggota PPK untuk mempersiapkan diri dengan baik, baik secara mental maupun pengetahuan, sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku.

“Oleh karena itu, saya minta Saudara untuk memantapkan niat dan tekad disertai bekal pengetahuan dan keterampilan, khususnya yang berkenaan dengan tugas Saudara sebagai Penyelenggara Pemilihan di tingkat Kecamatan sesuai dengan peraturan serta ketentuan yang berlaku,” ucap dia.

Baca Juga: Ferarri Ada, Baggott Tidak! Ini Nama-nama Pemain Timnas Indonesia untuk FIFA Match Day Juni 2024 Mendatang

Dia juga menekankan pentingnya prinsip-prinsip Pemilu, termasuk kejujuran, ketertiban, dan profesionalisme dalam menjalankan tugas mereka.

Selain itu, Pj Bupati menekankan pentingnya menjaga kepercayaan publik terhadap proses pemilihan, karena hal itu akan berdampak pada hasil yang dipercayai oleh masyarakat.

Halaman:

Editor: Muhammad Nasrulloh

Sumber: humas.cilacapkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah