30 Personel Bintara Remaja Polresta Cilacap Jalani Orientasi Wilayah, Ini Pesan Kapolresta!

- 17 Mei 2024, 11:27 WIB
Sebanyak 30 anggota Bintara remaja dari Polresta Cilacap turut serta dalam serangkaian kegiatan tradisional penyambutan dan orientasi wilayah yang digelar di halaman apel Mapolresta Cilacap../Dok Humas Polresta Cilacap
Sebanyak 30 anggota Bintara remaja dari Polresta Cilacap turut serta dalam serangkaian kegiatan tradisional penyambutan dan orientasi wilayah yang digelar di halaman apel Mapolresta Cilacap../Dok Humas Polresta Cilacap /

CilacapUpdate.com - Sebanyak 30 anggota Bintara remaja dari Polresta Cilacap turut serta dalam serangkaian kegiatan tradisional penyambutan dan orientasi wilayah yang digelar di halaman apel Mapolresta Cilacap.

Acara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolresta Cilacap, Kombes Pol Ruruh Wicaksono, Momen penting ini ditandai dengan penyiraman air bunga dan pemberian baret secara simbolis kepada perwakilan Bintara Remaja oleh Kapolresta Cilacap.

Menurut Kombes Pol Ruruh Wicaksono, kegiatan tradisi pembaretan adalah bagian rutin dari orientasi wilayah yang dilakukan ketika ada Bintara remaja yang baru saja dilantik dan ditempatkan di Satuan Samapta Polresta Cilacap.

"Ini adalah momen untuk menguji kekuatan fisik dan mental para Bintara remaja yang ditempatkan di Satuan Samapta Polresta Cilacap," ujarnya dalam sambutannya.

Dengan kegiatan ini, Kapolresta berharap agar semua Bintara remaja dapat memiliki gambaran yang jelas serta bekal yang cukup dalam menjalankan tugas sebagai Bhayangkara yang Presisi.

Baca Juga: Refleksi Tengah Tahun, Shopee dan JKT48 Bawa Keceriaan dan Inspirasi dalam 6.6 Great Mid-Year Sale

"Ini akan membantu meningkatkan profesionalisme mereka dalam melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat," tambahnya.

Kapolresta juga menekankan pentingnya menjadi panutan bagi masyarakat.

"Meskipun Anda adalah Bintara remaja, tetapi masyarakat melihat Anda sebagai sosok polisi yang dapat memberikan solusi atas berbagai permasalahan. Oleh karena itu, Anda harus menjadi contoh yang baik bagi mereka," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Siyam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah