5 Langkah Mudah bagi Pemula Mulai Jualan di Marketplace ala Pelaku Usaha Sukses

- 15 Januari 2022, 19:27 WIB
ILUSTRASI : Berikut  langkah mudah berjualan di marketplace
ILUSTRASI : Berikut langkah mudah berjualan di marketplace /pixabay

CilacapUpdate.com - Ketika mencoba peruntungan dengan jualan di marketplace, salah satu yang perlu diperhatikan adalah strategi marketplace presence atau kemampuan toko untuk bisa lebih menonjol daripada toko lainnya.

Perlu diketahui, persaingan produk di marketplace saat ini sudah sangat ketat. Apalagi jika produk yang ditawarkan sifatnya tidak unik dan banyak dijual juga oleh para penjual lainnya.

Namun, ada beberapa hal yang bisa dicoba agar toko di marketplace memiliki tampilan yang bagus, baik dari sisi produk ataupun pencarian. 

Berikut 5 tips atau langkah mudah bagi pemula mulai jualan di Marketplace ala pelaku usaha sukses seperti dikutip dari Bukalapak. 

Baca Juga: Tiga Langkah Mudah Promosi Produk ala Pelaku Usaha Sukses

Best Practice Jualan di Marketplace agar Semakin Cuan

Untuk bisa sukses jualan di marketplace, setidaknya kamu harus lebih menonjol daripada yang lainnya. Mulai dari berada di halaman pertama di marketplace, listing produk yang terorganisir, sampai reputasi kamu di mata pelanggan. Berikut ini adalah best practice yang mudah kamu lakukan agar jualan kamu laris di marketplace.

1. Optimasi Konten Produk
Perlu diingat baik-baik, satu-satunya cara bagi pembeli dalam menilai produk yang ditawarkan hanya lewat konten yang tersaji di halaman produk. Oleh karena itu, optimalkan konten produk kamu di sana. Mulailah dari nama produk, gambar/foto (sebaiknya jangan ambil dari internet), deskripsi produk, kata kunci, sampai kategori produk.

Dengan cara ini konten produk kamu akan berkualitas dan memberikan kenyamanan tersendiri buat buat calon pembeli. Di sisi lain, produk kamu pun akan terlihat menonjol di laman pencarian berkat foto produk yang unik dan nama produk yang jelas.

Halaman:

Editor: Siyam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x