Legenda Ponsel Keyboard QWERTY BlackBerry Resmi Menghentikan Sistem Operasi

- 4 Januari 2022, 10:29 WIB
 BlackBerry mengabarkan mulai Selasa 4 Januari 2022, sistem operasi BlackBerry OS tidak bisa lagi digunakan secara optimal.
BlackBerry mengabarkan mulai Selasa 4 Januari 2022, sistem operasi BlackBerry OS tidak bisa lagi digunakan secara optimal. /ANTARA



CilacapUpdate.com - Legenda ponsel keyboard QWERTY, blackBerry mengabarkan mulai Selasa 4 Januari 2022, sistem operasi BlackBerry OS tidak bisa lagi digunakan secara optimal.

Mulai hari ini Selasa 4 Januari, BlackBerry 10, BlackBerry 7.1 dan sistem operasi versi sebelumnya dinyatakan sudah tidak tersedia lagi.

"Mulai tanggal ini, perangkat yang menggunakan layanan dan perangkat lunak tersebut, apakah melalui penyedia layanan atau koneksi WiFi, tidak lagi benar-benar berfungsi," kata BlackBerry pada laman tanya-jawab mereka, dikutip dari ANTARA Selasa 4 Januari 2022.

Dengan tidak lagi beroperasi, begitu juga fungsi-fungsi utama seperti data internet, panggilan telepon, SMS dan memanggil nomor darurat 911 juga sudah tidak berfungsi lagi.

Baca Juga: Jangan Nyalakan Lampu Hazard saat Hujan lebat, berikut alasannya

Baca Juga: Fitur di iPhone 13 disebut Bermasalah, Apakah Kekurangannya Serius

BlackBerry juga menghentikan dukungan untuk sistem operasi yang digunakan pada tablet mereka, seperti BlackBerry PlayBook OS 2.1 dan versi sebelumnya.

BlackBerry menjelaskan alasan menghentikan sistem operasi karena mereka ingin memberikan layanan keamanan intelijen perangkat lunak bagi pelanggan perusahaan dan pemerintahan.

Layanan dan aplikasi lainnya juga akan terdampak karena sudah tidak ada dukungan untuk perangkat lain, di antaranya alamat email yang menggunakan domain BlackBerry, BlackBerry Link, BlackBerry Desktop Manager, BlackBerry Blend dan BlackBerry Protect.

Pembaruan terakhir untuk sistem operasi ini dilakukan pada 2013.

Halaman:

Editor: Muhammad Nasrulloh

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x