HORE! Saldo Rp200 Ribu Masuk KKS BRI, Benarkah BPNT Tahap 4 Cair?

- 18 Juni 2024, 15:19 WIB
Saldo Rp200 Ribu Cair di KKS BRI, Benarkah Tanda BPNT Tahap 4 Cair? Cek Disini!
Saldo Rp200 Ribu Cair di KKS BRI, Benarkah Tanda BPNT Tahap 4 Cair? Cek Disini! /Info Bansos Bpnt dan Pkh

CilacapUpdate.com - Menjelang akhir bulan Juni 2024, kabar gembira datang bagi para penerima bantuan sosial. Beredar kabar bahwa sejumlah penerima bantuan sosial mendapatkan saldo sebesar Rp200.000 di rekening KKS BRI mereka.

Kabar ini tentu saja menimbulkan pertanyaan, apakah saldo tersebut merupakan pencairan BPNT tahap 4 atau justru pencairan tahap 5 yang akan datang?

Seperti yang kita ketahui, bulan Juni merupakan periode pencairan beragam bantuan sosial, baik yang berbentuk uang tunai maupun barang.

Beberapa bantuan yang cair pada bulan ini antara lain PKH, BPNT yang disalurkan melalui Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Bank Himbara, PIP untuk anak sekolah yang dicairkan melalui bank BRI, BNI, dan BSI, serta bantuan beras CBP sebanyak 10 kg yang disalurkan kepada 22 juta KPM.

Kabar Pencairan Saldo Rp200 Ribu di Rekening KKS BRI

Informasi mengenai pencairan saldo Rp200.000 di rekening KKS BRI ini beredar melalui unggahan di platform Youtube pada tanggal 18 Juni 2024.

Dalam unggahan tersebut, seorang KPM membagikan bukti struk penarikan saldo sebesar Rp200.000 di bank BRI pada saat Hari Raya Idul Adha, tepatnya pada malam hari pukul 19.00 WIB tanggal 17 Juni 2024.

Tentu saja, kabar ini membuat banyak KPM lain bertanya-tanya mengenai jenis bantuan yang dicairkan.

Mengingat bulan Juni adalah batas akhir penyaluran bansos PKH dan BPNT, banyak yang berspekulasi bahwa saldo tersebut merupakan bagian dari salah satu program bantuan tersebut.

Halaman:

Editor: Lutfi Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub