Ghozali Mendadak Jadi Sultan Karena NFT, Berikut Penjelasan Soal Non-Fungible Token

- 15 Januari 2022, 11:30 WIB
Sepekan terakhir berita terkait NFT (Non-Fungible Token) menjadi buruan banyak orang. Terlebih setelah pemuda bernama Ghozali mendadak menjadi Sultan setelah menjual ratusan foto selfienya.
Sepekan terakhir berita terkait NFT (Non-Fungible Token) menjadi buruan banyak orang. Terlebih setelah pemuda bernama Ghozali mendadak menjadi Sultan setelah menjual ratusan foto selfienya. /twitter @Ghozali_Ghozalu

CilacapUpdate.com - Sepekan terakhir berita terkait NFT (Non-Fungible Token) menjadi buruan banyak orang. Terlebih setelah pemuda bernama Ghozali mendadak menjadi Sultan setelah menjual ratusan foto selfienya.

Sebenarnya apa sih NFT, kok bisa memiliki nilai jual tinggi. Berikut ini penjelasan seputar pengertian NFT, bagaimana kerjanya, dan bagaimana cara bergabung.

Dikutip dari laman resmi NFTNOW, NFT adalah semacam token yang tidak bisa ditukarkan, yang biasanya ditemukan di blockchain. Meskipun sudah ada sejak 2014, NFT menjadi semakin banyak peminatnya pada akhir tahun 2021.

Baca Juga: Viral! Hanya Jual Foto Selfie di NFT, Ghazali Dapat Rp12,6 Miliar

Adapun aset NFT bisa berupa lagu, puisi, kartu bisbol, tiket masuk, karya seni digital, dan banyak lagi.

Dengan begitu karya-karya dalam NFT bisa dianggap sebagai koleksi digital yang hidup di blockchain.

Lebih tegasnya NFT adalah token yang tidak dapat dipertukarkan, sehingga menjadi media untuk aset langka seperti karya seni dan barang koleksi.

Baca Juga: NFT, Ketika Sebuah Karya Mendapat Apresiasi

Spesialnya karya seni di NFT dicetak di blockchain, sehingga membuatnya benar-benar digital, dapat dilacak, dan tidak berubah.

Halaman:

Editor: Muhammad Nasrulloh

Sumber: NFT Now


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x