Shiba Inu Hancurkan dominasi Bitcoin, Dogecoin dan Ethereum, Jadi Crypto Paling Populer Tahun 2021

- 26 Desember 2021, 20:32 WIB
Cryptocurrency image
Cryptocurrency image /Faiz Al Makky//@Faiz Al Makky

CilacapUpdate.com - Koin meme berbasis anjing, Shiba Inu (SHIB) telah sangat populer untuk sebagian besar tahun 2021 ini . Saat tahun ini hampir berakhir, popularitasnya yang besar telah dilihat oleh CoinMarketCap, mencatat bahwa SHIB adalah cryptocurrency yang paling banyak ditonton oleh pengguna platform.

SHIB memimpin sambutan memecoin

CoinMarketCap telah meneliti bahwa Shiba Inu meskipun merupakan cryptocurrency terbesar ke-13 berdasarkan kapitalisasi pasar adalah cryptocurrency yang paling peduli pada tahun ini karena pengguna mencarinya lebih dari 188 juta kali di platform.

SHIB diikuti oleh pemimpin pasar Bitcoin yang memiliki lebih dari 145 juta hits di situs. Tidak mengherankan, koin meme bertema anjing terkemuka Dogecoin (DOGE) juga masuk daftar bersama dengan Cardano dan Ethereum. Ini memiliki lebih dari 107 juta, 86 juta, dan 81 juta tampilan masing-masing.

Dominasi SHIB tidak terduga karena koin meme telah mengalami pertumbuhan sebutan yang signifikan dalam diskusi di media sosial. Menurut laporan penelitian terbaru oleh Global Data, SHIB adalah pemenang terbesar dengan pertumbuhan media sosial pada tahun 2021. Penyebutan SHIB di Twitter dan diskusi Reddit mengalami peningkatan sekitar 16.000%. Tingkat pertumbuhan ini mengerdilkan setiap cryptocurrency lainnya di pasar.

Namun, menyebut tahun 2021 sebagai tahun yang baik untuk mengadopsi cryptocurrency, penelitian menemukan bahwa Bitcoin adalah cryptocurrency yang paling banyak disebutkan di dua platform seperti yang disebutkan dalam lebih dari 900.000 diskusi.

Kinerja harga SHIB dan cryptocurrency lainnya

Terlepas dari popularitasnya yang besar, harga SHIB belakangan ini kurang spektakuler. SHIB saat ini sekitar $0,000037, turun 3,06% pada hari ini menurut data dari CoinMarketCap, dan penurunan besar 57,5% dari tertinggi sepanjang masa $0,000087 yang dicapai pada bulan Oktober.

Harga mengalami setelah seminggu setelah pembelian besar-besaran dari pause Ethereum . Satu jeda mengeluarkan lebih dari $136 juta untuk memperoleh 4 triliun token SHIB. Harga SHIB meningkat sekitar 10% dalam 24 jam setelah pembelian. Pasar mampu mempertahankan beberapa keuntungan ini meskipun volatilitas baru-baru ini karena harga saat ini naik 17,4% dalam jangka waktu satu minggu.

Halaman:

Editor: Faiz Al Makky

Sumber: berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x