Sejak 8 Tahun Terakhir, Ini Road Map Terupdate dan Pertama Doge Coin, Mau Kemana Arahnya

- 24 Desember 2021, 06:12 WIB
Roadmap Dogecoin menuju projrk terbarunya
Roadmap Dogecoin menuju projrk terbarunya /Faiz Al makky//Cilacap-Pikiran-rakyat.com

CilacapUpdate.com - Dogecoin, koin meme asli telah menerbitkan roadmap hari ini untuk pertama kalinya dalam 8 tahun sejarahnya. Pada tahun 2021, sulit untuk percaya bahwa proyek crypto besar mana pun tidak akan memiliki roadmap. Namun, hal-hal yang sangat berbeda di ruang crypto 8 tahun yang lalu.

Dogecoin dibuat pada tahun 2013 sebagai 'lelucon' belaka. Saat itu bahkan pendirinya tidak dapat memprediksi kesuksesan besar koin meme ini. Hampir satu dekade kemudian, DOGE sekarang menjadi cryptocurrency terbesar ke-12 di pasar, dan akhirnya memiliki roadmap.


Saat mengumumkan roadmap, pengembang pendirinya Shibetoshi Nakamoto menekankan bahwa koin meme akan selalu tetap menjadi mata uang kripto berbasis komunitas. Pengembang proyek akan bertanggung jawab atas pemeliharaannya, daripada mendikte keputusannya seperti penguasa. Pengambilan keputusan dan arahan Dogecoin akan selalu berada di tangan komunitasnya.

“ Dogecoin milik kalian semua. Jangan memperlakukannya seperti perusahaan dengan pemegang saham. Anda dapat berkontribusi! ” – Shibetoshi Nakamoto.

 

tweet Shibetoshi Nakamoto mengenai roadmap doge coin
tweet Shibetoshi Nakamoto mengenai roadmap doge coin /Capture Twiter.com/@Shibetoshi Nakamoto

Dogecoin dalam tampilan yang benar-benar baru

Sebagai bagian dari roadmapnya, koin meme mengumumkan 8 proyek baru. Proyek pertama adalah perubahan total dari situs web dogecoin.com . Menurut roadmap, situs web akan melalui desain ulang yang lengkap. Juga akan ada bagian baru yang disebut 'Dogepedia'. Bagian ini akan mencakup sumber daya yang berguna terkait dengan ruang kripto yang dijelajahi dari seluruh internet.

Dogepedia akan mengefektifkan informasi bagi masyarakat. Ini juga akan memiliki bagian Q&A langsung, di mana pengguna bisa mendapatkan jawaban langsung atas kekhawatiran mereka, sehingga menghilangkan FUD. Pratinjau pertama situs web baru akan ditayangkan pada Januari 2022.

Untuk para pengembang , jaringan meme coin mengumumkan proyek Libdogecoin. Ini akan menjadi pustaka C lengkap dengan Protokol Dogecoin, yang memungkinkan pengembang mengintegrasikan koin meme dengan aplikasi dan sistem mereka. Seiring waktu, perpustakaan ini akan menyertakan binding ke bahasa pemrograman populer lainnya.

Mempercepat Kepemilikan Dogecoin yang lebih luas

Salah satu proyek besar yang diumumkan dalam roadmap ini adalah Proyek GigaWallet . Ini akan menjadi solusi API open-source siap pakai yang memungkinkan pengembang menambahkan transaksi Dogecoin ke platform pembayaran mereka hanya dalam hitungan detik. GigaWallet akan diluncurkan sebagai solusi mobile-first. Pengembang percaya bahwa GigaWallet akan mempercepat adopsi massal koin meme oleh pengecer, pengembang game, dan platform media sosial.

roadmap ini juga mencakup rencana untuk mempertaruhkan komunitas (PoS) untuk koin meme. Ada juga proyek RadioDoge yang memungkinkan pengguna mengakses node radio untuk lokasi yang jauh. Dengan roadmap ini, DOGE ingin melampaui tagline 'koin meme', dan menjadi kripto blue-chip yang dikelola oleh komunitas itu sendiri. 

Halaman:

Editor: Faiz Al Makky

Sumber: TradingView


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x