Alhamdulillah! 3 BLT Cair Tepat Hari Raya Idul Adha, Cek Penerimanya di Kantor Pos!

- 18 Juni 2024, 14:07 WIB
Berkah Lebaran Tunai (BLT) cair tepat pada Hari Raya Idul Adha tahun ini menjadi berita gembira bagi ribuan penerima di seluruh Indonesia.
Berkah Lebaran Tunai (BLT) cair tepat pada Hari Raya Idul Adha tahun ini menjadi berita gembira bagi ribuan penerima di seluruh Indonesia. /Kemensos RI

CilacapUpdate.com - Hari raya Idul Adha 2024 membawa kabar gembira bagi para Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Alhamdulillah, setidaknya ada 3 jenis bantuan sosial yang tetap dicairkan meskipun bertepatan dengan hari raya dan tanggal merah.

Penasaran apa saja bantuan yang cair? Simak informasinya berikut ini!

BLT Cair Melalui KKS, Bisa Diambil di ATM

Pencairan bantuan sosial ini dilakukan melalui Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Merah Putih, bukan melalui PT Pos Indonesia.

Artinya, KPM bisa dengan mudah mengambil bantuan melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM) terdekat, tanpa harus antre di bank atau kantor pos. Kemudahan ini tentu saja menjadi kabar baik bagi para KPM, sehingga bisa lebih fokus merayakan Idul Adha bersama keluarga.

3 Jenis BLT yang Cair Hari Ini

Ada tiga jenis BLT yang dipastikan cair pada hari ini, Senin, 17 Juni 2024, yaitu:

1. Program Keluarga Harapan (PKH) Tahap 3

Pencairan PKH Tahap 3 untuk alokasi Mei-Juni 2024 masih terus berlanjut. Penyaluran bantuan ini dilakukan melalui KKS yang diterbitkan oleh bank-bank Himbara, seperti BSI, BNI, BRI, dan Mandiri.

Halaman:

Editor: Lutfi Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah