Desemeber 2023 Tinggal Beberapa Hari, Bansos BPNT Belum Cair? Pastikan Anda Masih Terdaftar Sebagai Penerima

- 24 Desember 2023, 05:00 WIB
Desemeber 2023 Tinggal Beberapa Hari, Bansos BPNT Belum Cair? Pastikan Anda Masih Terdaftar Sebagai Penerima/Dok Youtube
Desemeber 2023 Tinggal Beberapa Hari, Bansos BPNT Belum Cair? Pastikan Anda Masih Terdaftar Sebagai Penerima/Dok Youtube /

CilacapUpdate.com - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) merupakan salah satu program bantuan sosial dari Kementerian Sosial Republik Indonesia yang bertujuan untuk membantu keluarga yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pangan.

Pencairan bansos BPNT tahap ke-6 telah dijadwalkan pada bulan November hingga Desember 2023. Desember 2023, merupakan bulan terakhir pencairan bansos BPNT tahap ke-6.

Bagi Anda yang masih belum menerima bansos BPNT tahap ke-6, pastikan dulu bahwa Anda masih terdaftar sebagai penerima manfaat.

Cara Mengetahui Penerima Bansos BPNT

Ada dua cara untuk mengetahui apakah Anda masih terdaftar sebagai penerima bansos BPNT, yaitu:

Melalui situs cekbansos.kemensos.go.id

Kunjungi situs cekbansos.kemensos.go.id dan masukkan informasi wilayah tempat tinggal, seperti Provinsi, Kabupaten, Kecamatan, dan Kelurahan.

Selanjutnya, tuliskan nama sesuai yang tertera di KTP dan isi kolom captcha untuk verifikasi. Setelah itu, klik 'CARI DATA' untuk mendapatkan hasil pencarian yang relevan.

Melalui aplikasi Cek Bansos

Unduh aplikasi Cek Bansos di ponsel Anda. Setelah terinstal, buka aplikasi dan masukkan informasi wilayah tempat tinggal, seperti Provinsi, Kabupaten, Kecamatan, dan Kelurahan.

Selanjutnya, tuliskan nama sesuai yang tertera di KTP dan isi kolom captcha untuk verifikasi. Setelah itu, klik 'CARI DATA' untuk mendapatkan hasil pencarian yang relevan.

Apabila Anda sudah memastikan bahwa Anda masih terdaftar sebagai penerima bansos BPNT, tetapi masih belum menerima bantuan, segera cek saldo di ATM Bank Himbara terdekat.

Halaman:

Editor: Siyam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah