4 Bisnis Terlarang Ini Haram Hukumnya Ajukan KUR BRI 2024, Simak Alasannya!

- 20 Mei 2024, 17:43 WIB
4 Bisnis Terlarang Ini Haram Hukumnya Ajukan KUR BRI 2024, Simak Alasannya!./ Dok
4 Bisnis Terlarang Ini Haram Hukumnya Ajukan KUR BRI 2024, Simak Alasannya!./ Dok /

CilacapUpdate.com - Ternyata, Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI 2024 memberikan peluang bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk meningkatkan modal usaha mereka.

Namun, dalam lingkup UMKM, terdapat beberapa jenis usaha yang tidak memenuhi syarat untuk mengajukan pinjaman melalui KUR BRI 2024.

Apakah usaha Anda termasuk dalam kategori yang memenuhi syarat untuk mendapatkan pinjaman kredit?

Mari kita bahas informasi terbaru seputar KUR BRI 2024 dan jenis usaha mana yang tidak memenuhi syarat untuk mendapatkannya.

Sebelumnya, penting untuk memahami bahwa para pelaku usaha yang ingin mengajukan pinjaman KUR BRI harus memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh Bank BRI, salah satunya adalah memiliki usaha yang layak dan produktif yang telah berjalan minimal selama 6 bulan.

Oleh karena itu, selain memperhatikan syarat dan ketentuan yang berlaku, kita juga perlu memahami jenis usaha yang tidak memenuhi syarat.

Baca Juga: Ingin Over Kredit Motor? Simak Syarat dan Caranya yang Resmi

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh BRI.id, berikut adalah beberapa jenis usaha yang haram hukumnya mendapatkan pinjaman KUR BRI 2024:

  1. Usaha Mengepul Barang Rongsokan Meskipun jenis usaha yang menampung barang bekas atau rongsokan sebelumnya dapat mengajukan pinjaman melalui program KUR BRI, namun aturan terbaru menyatakan bahwa usaha mengepul barang rongsokan seperti besi tua dan plastik tidak lagi memenuhi syarat KUR BRI.

Halaman:

Editor: Siyam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah