Pengumuman Penting untuk Nasabah Bank BRI, Bunga KUR 2024 Naik mulai 3 persen untuk Kategori Ini!

- 20 Mei 2024, 08:49 WIB
Pengumuman Penting untuk Nasabah Bank BRI, Bunga KUR 2024 Naik mulai 3 persen untuk Kategori Ini!./Dok
Pengumuman Penting untuk Nasabah Bank BRI, Bunga KUR 2024 Naik mulai 3 persen untuk Kategori Ini!./Dok /

 

CilacapUpdate.com - Bank BRI telah menerapkan kenaikan suku bunga untuk pinjaman kedua KUR 2024 dan seterusnya hingga mencapai 9 Persen, dengan batas pinjaman maksimal Rp 500 Juta.

Kenaikan ini berlaku juga untuk pinjaman ketiga dan seterusnya. Penting untuk diketahui bahwa suku bunga KUR BRI 2024 saat ini berkisar antara 3 persen hingga 9 Persen.

Apa itu KUR BRI 2024? Ini adalah program pinjaman modal usaha yang ditujukan bagi pelaku UMKM dengan suku bunga yang terjangkau, disalurkan melalui Bank BRI dengan dana Kredit Usaha Rakyat tahun 2024.

KUR atau Kredit Usaha Rakyat merupakan salah satu inisiatif pemerintah untuk memperkuat modal usaha, mengembangkan, dan meningkatkan sektor UMKM melalui suku bunga yang rendah.

Suku bunga terbaru KUR BRI 2024, sebagaimana diinformasikan melalui situs resmi Bank BRI, dimulai dari 3 persen efektif per tahun.

Suku bunga ini berlaku untuk pinjaman KUR Super Mikro hingga Rp 10 juta. Sementara itu, untuk pinjaman KUR Mikro dengan plafon di atas Rp 10 juta hingga Rp 100 juta dan KUR Kecil dengan plafon di atas Rp 100 juta hingga Rp 500 juta, suku bunga dimulai dari 6 persen hingga 9 persen.

Baca Juga: Pendaftaran STMKG 2024 Telah Dibuka, Cek Persyaratan dan Jadwalnya! Raih Impian Menjadi Ahli Cuaca!

Berikut adalah rincian suku bunga untuk pinjaman KUR Mikro dan KUR Kecil di Bank BRI:

  • Pinjaman pertama: 6 persen efektif per tahun
  • Pinjaman kedua: 7 persen efektif per tahun
  • Pinjaman ketiga: 8 persen efektif per tahun
  • Pinjaman keempat: 9 persen efektif per tahun

Bagaimana dengan angsuran untuk pinjaman sebesar Rp 100 Juta di Bank BRI? Berikut adalah tabel angsuran untuk KUR BRI 2024 dengan pinjaman sebesar Rp 100 Juta:

Halaman:

Editor: Lutfi Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah