Tabel KUR Mandiri 2024 Rp500 Juta, Tenor Sampai 60 Kali, Bunga Rendah, Cicilan Mulai Rp425.000 per Bulan!

- 18 Desember 2023, 21:00 WIB
Tabel KUR Mandiri 2024 Rp500 Juta, Tenor Sampai 60 Kali, Bunga Rendah, Cicilan Mulai Rp425.000 per Bulan!/Dok. Mandiri
Tabel KUR Mandiri 2024 Rp500 Juta, Tenor Sampai 60 Kali, Bunga Rendah, Cicilan Mulai Rp425.000 per Bulan!/Dok. Mandiri /

CilacapUpdate.com - Usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) merupakan tulang punggung perekonomian Indonesia.

Namun, pengembangan UMKM seringkali terkendala oleh keterbatasan modal. Untuk mengatasi hal tersebut, pemerintah Indonesia meluncurkan program Kredit Usaha Rakyat (KUR).

KUR adalah program pembiayaan modal kerja dan/atau investasi kepada pelaku UMKM yang produktif dan layak, namun belum memiliki agunan.

KUR diberikan dengan suku bunga yang rendah, yaitu 6% per tahun atau 0,3% per bulan.

Bank Mandiri adalah salah satu bank yang ditunjuk oleh pemerintah untuk menyalurkan KUR. KUR Mandiri diberikan dalam dua pola, yaitu secara langsung dan tidak langsung.

Pada pola langsung, kredit diberikan secara langsung oleh Bank Mandiri kepada pelaku UMKM. Plafon KUR Mandiri secara langsung maksimal sebesar Rp500 juta.

Pada pola tidak langsung, kredit diberikan oleh Bank Mandiri melalui perusahaan mitra, atau multifinance. Plafon KUR Mandiri secara tidak langsung maksimal sebesar Rp500 juta.

Jangka waktu KUR Mandiri beragam, tergantung pada jenis KUR yang dipilih. Untuk KUR modal kerja, jangka waktunya maksimal 3 tahun, dan dapat diperpanjang menjadi 6 tahun.

Untuk KUR investasi, jangka waktunya maksimal 5 tahun, dan dapat diperpanjang menjadi 10 tahun.

Halaman:

Editor: Siyam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah