Ferarri Ada, Baggott Tidak! Ini Nama-nama Pemain Timnas Indonesia untuk FIFA Match Day Juni 2024 Mendatang

- 17 Mei 2024, 10:21 WIB
Ferarri Ada, Baggott Tidak! Ini Nama-nama Pemain Timnas Indonesia untuk FIFA Match Day Juni 2024 Mendatang./dok PSSI
Ferarri Ada, Baggott Tidak! Ini Nama-nama Pemain Timnas Indonesia untuk FIFA Match Day Juni 2024 Mendatang./dok PSSI /

CilacapUpdate.com - PSSI telah mengumumkan daftar pemain yang dipanggil untuk menghadapi FIFA Match Day Juni 2024, yang mencakup dua pertandingan penting dalam kualifikasi Piala Dunia melawan Irak dan Filipina.

Timnas Indonesia akan bertanding melawan Irak dalam pertandingan Grup F putaran kedua kualifikasi Piala Dunia pada 6 Juni di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, diikuti dengan pertandingan melawan Filipina pada 11 Juni di tempat yang sama.

PSSI dan pelatih Shin Tae-yong telah memilih total 22 pemain untuk kedua pertandingan tersebut, termasuk beberapa pemain yang bermain di luar negeri seperti Jordi Amat, Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-on, dan Ragnar Oratmangoen.

Beberapa pemain yang baru saja mengikuti kompetisi timnas U-23 di Piala Asia U-23 dan playoff antar konfederasi untuk tiket Olimpiade Paris 2024, seperti Ernando Ari, Rizky Ridho, dan Muhammad Ferarri, juga dipanggil kembali.

Namun, Elkan Baggott, yang telah menjadi andalan timnas dalam beberapa pertandingan sebelumnya, tidak termasuk dalam daftar pemain yang dipanggil kali ini.

Saat ini, Indonesia menduduki posisi kedua di klasemen sementara Grup F dengan tujuh poin, tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen, Irak.

Meskipun Irak telah memastikan diri lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia, Indonesia masih memiliki peluang untuk lolos jika mampu mengalahkan Irak.

Baca Juga: Refleksi Tengah Tahun, Shopee dan JKT48 Bawa Keceriaan dan Inspirasi dalam 6.6 Great Mid-Year Sale

Sebuah kemenangan atas Irak akan memastikan Indonesia lolos ke putaran ketiga, dengan Vietnam yang berada di peringkat ketiga dengan tiga poin, akan sulit mengejar posisi Garuda.

Halaman:

Editor: Siyam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah