GARUT SIAP TAJIR! Pembebasan Lahan Tol Bandung Cilacap Segera Dimulai, Ini 37 Desa di Garut Terdampak!

- 4 Mei 2023, 14:11 WIB
GARUT SIAP TAJIR! Pembebasan Lahan Tol Bandung Cilacap Segera Dimulai, Ini 37 Desa di Garut Terdampak!/Tangkapan Layar/Instagram.com @PUPR
GARUT SIAP TAJIR! Pembebasan Lahan Tol Bandung Cilacap Segera Dimulai, Ini 37 Desa di Garut Terdampak!/Tangkapan Layar/Instagram.com @PUPR /

CilacapUpdate.com - Berikut ini informasi mengenai proyek jalan tol terbaru di Pulau Jawa, yaitu Tol Getaci yang akan membentang sepanjang 206,65 kilometer di dua provinsi, Jawa Tengah dan Jawa Barat.

Proyek tol ini akan terdiri dari empat seksi, yang pertama membentang dari Gedebage hingga Garut sepanjang 45,2 kilometer, yang kedua sepanjang Garut Utara hingga Tasikmalaya dengan panjang 50,32 kilometer, kemudian dari Tasikmalaya menuju Patimuan sepanjang 76,78 kilometer, dan yang terakhir dari Patimuan menuju Cilacap sepanjang 34,35 kilometer.

Tol Getaci ini akan menjadi alternatif transportasi yang lebih cepat dan efisien bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan antarprovinsi.

Namun, proyek ini juga akan berdampak pada beberapa desa yang dilalui oleh jalur tol, termasuk di Garut. Beberapa kecamatan yang akan dilalui oleh Tol Getaci di Garut antara lain Kecamatan Kadungora, Kecamatan Garut Kota, dan Kecamatan Karangpawitan.

Baca Juga: Proyek Tol Cilacap-Jogja Picu Dampak di 4 Desa Kecamatan Sampang Cilacap, Ada Daerahmu?

Adanya proyek ini tentunya akan berpengaruh pada masyarakat desa yang ada di wilayah tersebut.

Kendati begitu, proyek tol ini masih akan dimulai pengerjaan konstruksinya pada tahun 2023 mendatang, sehingga masih ada waktu untuk melakukan sosialisasi dan mempersiapkan pembebasan lahan.

Dalam hal ini, pemerintah dan pengembang proyek tol seharusnya memperhatikan aspek sosial dan lingkungan yang ada di sekitar proyek tol tersebut.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x