Tak Sabar Menanti! Tol Bandung-Cilacap Sudah Dibangun Sampai Jauh Mana? Lihat Peta Jalannya Sekarang!

- 30 April 2023, 16:28 WIB
Tak Sabar Menanti! Tol Bandung-Cilacap Sudah Dibangun Sampai Jauh Mana? Lihat Peta Jalannya Sekarang!/Tangkapan Layar/simpulkpbu.pu.go.id
Tak Sabar Menanti! Tol Bandung-Cilacap Sudah Dibangun Sampai Jauh Mana? Lihat Peta Jalannya Sekarang!/Tangkapan Layar/simpulkpbu.pu.go.id /

CilacapUpdate.com - Informasi terbaru mengenai proyek jalan tol Tol Trans Jawa yang sedang berlangsung adalah ruas tol Gedebage (Bandung) - Garut - Tasikmalaya - Cilacap atau yang biasa disebut dengan Cigatas.

Rencananya, tol Cigatas ini akan tersambung dengan tol Getaci atau Gedebage - Tasikmalaya - Cilacap sehingga pengendara dari Bandung menuju Cilacap, Jawa Tengah dapat menempuh waktu yang lebih singkat.

Proyek tol Cigatas menjadi salah satu proyek prioritas Presiden Joko Widodo yang direncanakan memiliki tahap 1 dan tahap 2.

Baca Juga: Ada 6 Desa di Kecamatan Maos Kabupaten Cilacap Terdampak Proyek Tol Cilacap-Jogja, Cek Daerahmu?

Tahap 1 dimulai dari Gedebage Bandung menuju Garut - Tasikmalaya dengan panjang ruas mencapai 96,2 km.

Sedangkan tahap 2 dimulai dari Tasikmalaya hingga mencapai Cilacap, Jawa Tengah sepanjang 111 km.

Untuk tahap 1, konstruksi jalan tol Gedebage - Garut - Tasikmalaya (Cigatas) diperkirakan akan dimulai pada tahun 2022 dan selesai pada tahun 2024.

Sedangkan tahap 2 dari ruas tol Tasikmalaya - Cilacap akan dimulai pada tahun 2027 dan diperkirakan akan selesai pada tahun 2029. Namun, terdapat jeda pengoperasian selama sekitar 3 tahun antara tahap 2 dan tahap 1.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: PUPR


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x