Penduduk Miskin Melonjak di Sulawesi Barat, 4 Daerah Ini Paling Terdampak, Ada Wilayahmu?

- 16 Mei 2023, 11:01 WIB
Ilustrasi Penduduk Miskin. Penduduk Miskin Melonjak di Sulawesi Barat, 4 Daerah Ini Paling Terdampak, Ada Wilayahmu?/Tangkapan Layar/
Ilustrasi Penduduk Miskin. Penduduk Miskin Melonjak di Sulawesi Barat, 4 Daerah Ini Paling Terdampak, Ada Wilayahmu?/Tangkapan Layar/ /Pixabay/

CilacapUpdate.com - Sulawesi Barat, sebuah wilayah yang terkenal dengan berbagai destinasi wisata eksotisnya, nyatanya masih memiliki pekerjaan rumah dalam menangani masalah kemiskinan yang ada di daerah tersebut.

Sesuai dengan catatan Badan Pusat Statistik, Sulawesi Barat telah mengalami kenaikan jumlah penduduk miskin dari tahun ke tahun.

Pada tahun 2021, terdapat sekitar 157,19 ribu penduduk miskin berasal dari berbagai daerah di Sulawesi Barat.

Angka ini kemudian meningkat menjadi 165,72 ribu pada tahun berikutnya. Persentase jumlah penduduk miskin di Sulawesi Barat juga mengalami peningkatan dari 11,29 persen menjadi 11,75 persen.

Baca Juga: Meningkatkan Kesejahteraan Keluarga Miskin dengan Bantuan Sosial PIP Kemendikbud 2023 di Kota Surabaya

Tentu saja, kondisi ini tidak bisa dianggap enteng. Oleh karena itu, pemerintah daerah Sulawesi Barat perlu melakukan tindakan konkret untuk mengatasi masalah kemiskinan yang ada.

Ada beberapa daerah di Sulawesi Barat yang memiliki jumlah penduduk miskin terbanyak. Berikut ini adalah 4 daerah dengan penduduk miskin terbanyak di Sulawesi Barat:

1. Polewali Mandar

Kabupaten Polewali Mandar merupakan daerah yang menempati urutan pertama dalam daftar kabupaten/kota di Sulawesi Barat dengan jumlah penduduk miskin terbanyak.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: BPS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x