Mau Ke Luar Negri Tapi Terkendala Biaya? Ajukan KUR TKI Bank BRI 2023, Bisa Cair Rp25 Juta

- 4 April 2023, 02:40 WIB
Mau Ke Luar Negri Tapi Terkendala Biaya? Ajukan KUR TKI Bank BRI 2023, Bisa Cair Rp25 Juta
Mau Ke Luar Negri Tapi Terkendala Biaya? Ajukan KUR TKI Bank BRI 2023, Bisa Cair Rp25 Juta /Pixabay/EmAji

CilacapUpdate.com - Bagi para calon TKI yang akan bekerja di luar negeri namun terkendala biaya, Bank BRI menyediakan program KUR TKI yang bisa menjadi solusi alternatif.

Program ini membutuhkan persyaratan administrasi seperti KK, KTP, perjanjian penempatan, perjanjian kerja dengan pengguna jasa, visa, dan paspor.

Namun, sebelum mengajukan program KUR TKI BRI, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Pertama, bunga yang dikenakan pada pinjaman hanya sebesar 6% dan bebas dari biaya administrasi dan provinsi.

Baca Juga: KUR BRI 2023 Bisa Diajukan Secara Online atau Datang Langsung ke Kantor Bank BRI, Siapkan Dokumen Ini

Namun, jumlah pinjaman maksimal yang diberikan hanya sebesar 25 juta atau sesuai dengan ketentuan pemerintah. Durasi pinjaman juga hanya maksimal 3 tahun atau sesuai dengan kontrak kerja.

Program KUR TKI BRI ini hanya berlaku untuk calon TKI yang akan bekerja di beberapa negara, seperti Taiwan, Malaysia, Singapura, Hongkong, Korea Selatan, Brunei, dan Jepang.

Untuk mengajukan program ini, calon debitur tidak bisa melakukannya secara online dan harus mendatangi kantor cabang Bank BRI terdekat.

Sebelum mengajukan program ini, penting untuk memperhatikan persyaratan administrasi yang telah disebutkan sebelumnya.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: BRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x