Jenis KUR dan Cara Pengajuan Kredit Usaha Rakyat BRI 2024, Apakah Ada Perlakuan Khusus untuk TKI?

- 23 Januari 2024, 17:12 WIB
Ilustrasi KUR : Jenis KUR dan Cara Pengajuan Kredit Usaha Rakyat BRI 2024, Apakah Ada Perlakuan Khusus untuk TKI?/Dok BRI
Ilustrasi KUR : Jenis KUR dan Cara Pengajuan Kredit Usaha Rakyat BRI 2024, Apakah Ada Perlakuan Khusus untuk TKI?/Dok BRI /

CilacapUpdate.com - Berikut adalah Panduan Lengkap: Jenis KUR dan Cara Pengajuan Kredit Usaha Rakyat BRI 2024, Apakah Ada Perlakuan Khusus untuk TKI?.

Dalam dunia bisnis, menghadapi berbagai tantangan adalah hal umum. Salah satu kunci keberhasilan adalah persiapan yang matang, terutama dalam hal modal usaha.

Program pemerintah, seperti Kredit Usaha Rakyat (KUR), hadir untuk mendukung para pengusaha dan pelaku bisnis dengan menyediakan pinjaman modal.

Keberadaan modal yang memadai sangat penting, memungkinkan pelaku bisnis menanggulangi berbagai aspek kegiatan bisnis, mulai dari produksi hingga distribusi dan penjualan.

Terdapat berbagai cara untuk mengumpulkan modal, salah satunya dengan menarik minat investor.

Namun, banyak pelaku bisnis yang memanfaatkan program KUR, yang umum di Indonesia, khususnya bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Untuk lebih memahami KUR, berikut penjelasan singkat.

Baca Juga: Bus Persekat Tegal Dirusak usai Tanding Vs PSCS, Polresta Cilacap Amankan 2 Pelaku

Pengertian KUR

KUR adalah program pembiayaan pemerintah yang ditujukan untuk pelaku bisnis, terutama UMKM. Program ini disalurkan melalui lembaga keuangan untuk mendukung pengusaha dalam pengembangan bisnis mereka di berbagai sektor.

Tujuan KUR

Program KUR memiliki tujuan utama memberikan pembiayaan atau modal bagi pelaku bisnis untuk memulai dan mengembangkan usaha. Selain itu, program ini bertujuan untuk pengembangan bisnis, memberikan sumber pembiayaan, dan meningkatkan daya saing bisnis.

Halaman:

Editor: Muhammad Nasrulloh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x