8 Klaster Ini Prioritas Dapatkan KUR BNI 2024, Penuhi Syarat dan Ajukan Pinjamanmu Sekarang!

- 6 Maret 2024, 10:44 WIB
 8 Klaster Ini Prioritas Dapatkan KUR BNI 2024, Penuhi Syarat dan Ajukan Pinjamanmu Sekarang!./DOK KUR BNI
8 Klaster Ini Prioritas Dapatkan KUR BNI 2024, Penuhi Syarat dan Ajukan Pinjamanmu Sekarang!./DOK KUR BNI /

CilacapUpdate.com - Plafon kredit usaha rakyat (KUR) di PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) untuk tahun 2024 mengalami peningkatan yang signifikan. Berikut adalah syarat dan cara untuk mengajukan pinjaman KUR di Bank BNI.

Proses pengajuan pinjaman KUR di Bank BNI memiliki keunggulan karena tingkat bunga yang rendah, hanya sebesar 6% per tahun.

Direktur Kelembagaan BNI, Sis Apik Wijayanto, mengumumkan bahwa pemerintah menetapkan plafon KUR tahun ini sebesar Rp 373,17 triliun, meningkat 30,9% dibandingkan dengan plafon tahun lalu yang mencapai Rp 285 triliun.

Alokan KUR untuk BNI juga meningkat menjadi Rp 38 triliun, naik 22,7% dari alokasi tahun sebelumnya yang mencapai Rp 30,95 triliun.

"Kami yakin penyaluran KUR akan sesuai dengan alokasi pemerintah. Permintaan dan kinerja KUR BNI yang sangat baik menjadi pertimbangan utama," katanya dalam pernyataan resmi pada Rabu (5/1).

Alokasi KUR tersebut akan digunakan untuk mendukung pertumbuhan segmen UMKM BNI yang sedang mengalami peningkatan permintaan kredit yang kuat.

BNI juga akan menggunakan alokasi KUR untuk mendorong pertumbuhan usaha kecil dalam 8 klaster unggulan, sejalan dengan arahan pemerintah untuk membangun industri UMKM yang kuat melalui strategi klaster.

Dengan fokus pada peningkatan kinerja UMKM, BNI berharap dapat mencapai target pemerintah untuk meningkatkan kontribusi dalam pembiayaan UMKM hingga 30% pada tahun 2024.

Seiring dengan itu, BNI akan mendorong UMKM untuk menjadi lebih produktif, berdigitalisasi, dan berskala global.

Halaman:

Editor: Lutfi Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x